DetikNews
Sabtu 07 Juli 2018, 09:16 WIB

Anies-Sandi Disibukkan Isu Pilpres, Gerindra: Kinerja DKI Tetap Baik

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Anies-Sandi Disibukkan Isu Pilpres, Gerindra: Kinerja DKI Tetap Baik Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik (Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra membantah kinerja Pemprov DKI terganggu karena Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, disibukkan isu Pilpres 2019. Gerindra memandang kinerja Anies-Sandi tak ada masalah.

"Nggak lah, saya kira nggak ada pengaruh terhadap kinerja, buktinya kinerjanya baik," kata Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, M Taufik, saat dihubungi Jumat (6/7/2018) malam.


Taufik lantas menyebutkan keberhasilan Anies-Sandi yaitu predikat keuangan Pemprov Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan rotasi jabatan.

"Apa bukti kinerjanya baik, laporan keuangan pemerintah dapat WTP terus kemudian penggantian rotasi pejabat dilakukan," ujarnya.


Dia juga menegaskan pengawasan terhadap dinas-dinas menjadi tetap dilakukan. Menurut Taufik, buktinya adalah proses pergantian sejumlah jabatan strategis di lingkungan Pemprov yang dilakukan sesuai prosedur.

"Kalau nggak diawasi, nggak ada penggantian dong, penggantian itu harus melalui prosedur, kan nggak bisa sembarangan, jadi pak Anies-Sandi itu berpegang pada prosedur, pergantian itu prosedurnya dilalui, kalau dulu nggak pakai rekomendasi DPRD langsung dilantik toh," ujarnya.

Di sela-sela memimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno disibukkan urusan Pilpres 2019. Silih berganti mereka berkegiatan dan bicara terkait kontestasi pemilihan RI-1 itu.

Anies, yang menjabat Gubernur DKI Jakarta, 'menyelipkan' agenda politik dalam kegiatannya sehari-hari. Kamis 5 Juli 2018, Anies bertandang ke kompleks parlemen.

Entah berkaitan dengan Pilpres 2019 atau tidak, Anies belakangan sangat akrab dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Kemudian Sandi yang punya jabatan strategis di Gerindra, yaitu Wakil Ketua Dewan Pembina, mendapat tugas khusus dari Prabowo jelang Pilpres 2019. Sandiaga diberi posisi strategis sebagai Ketua Tim Komunikasi Internal Gerindra.



(knv/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed