DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 09:28 WIB

Setelah Prabowo, Giliran Airlangga Hartarto Ramaikan Pilgub Sulsel

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Setelah Prabowo, Giliran Airlangga Hartarto Ramaikan Pilgub Sulsel Airlangga Hartarto (ari/detikcom)
Makassar - Hari pencoblosan Pilgub Sulsel tinggal menghitung hari dan semakin semarak. Setelah kedatangan Prabowo Subianto, kini giliran Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang berkampanye di Makassar.

Airlangga akan berkampanye untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 1, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

"Kampanye akbar NH-Aziz di Makassar sudah rampung persiapannya. Tokoh-tokoh nasional akan hadir dalam kampanye ini. Pak Airlangga juga sudah mengonfirmasi kehadirannya nanti," kata Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel M Risman Pasigai dalam keterangannya, Kamis (21/6/2018).

Menurutnya, Airlangga turut memboyong sejumlah elite Golkar untuk hadir. Di antaranya Sekjen DPP Golkar Lodewijk Freidrich Paulus; Ketua Korbid Hankam, Luar Negeri, dan Diaspora, Happy Bone Zulkarnain; serta Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur Melchias Markus Mekeng.

Risman memastikan kampanye akbar NH-Aziz di Makassar akan bertabur tokoh. Dukungan dari berbagai tokoh itu, kata Risman, turut menjadi pelecut semangat untuk mengawal kemenangan NH-Aziz.

"Jurkamnas NH-Aziz adalah orang-orang terpilih dan berkapasitas untuk menentukan pemimpin paling tepat. Puluhan hingga ratusan ribu massa yang hadir nanti akan kian mantap mendukung nomor urut satu," tegasnya.

Perlu diketahui, aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memberikan batas kampanye kepada para paslon Pilgub Sulsel hingga 23 Juni mendatang. Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 Juni di seluruh daerah di Indonesia.
(fiq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed