DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 18:54 WIB

Ada Gempa 6,1 SR, Kemlu Imbau WNI di Osaka Tetap Tenang

Rina Atriana - detikNews
Ada Gempa 6,1 SR, Kemlu Imbau WNI di Osaka Tetap Tenang Kerusakan akibat gempa di Osaka, Jepang (Foto: Reuters)
Osaka - Kementerian Luar Negeri RI memastikan tak ada WNI yang menjadi korban akibat gempa 6,1 SR yang mengguncang Osaka, Jepang. Kemlu juga mengimbau WNI tetap tenang.

"Konjen RI Osaka telah lakukan koordinasi dengan otoritas setempat dan hingga saat ini tidak ada WNI yang menjadi korban gempa dimaksud," tulis Kemlu dalam akun Twitter @Kemlu_RI, Senin (18/6/2018).

"Seluruh WNI di Osaka dan sekitarnya diharapkan dapat tetap tenang dan waspada serta memantau dan mengikuti himbauan otoritas setempat," cuit akun Twitter KJRI Osaka.

Kemlu menyebut sekitar 5.000 WNI tinggal di Osaka dari keseluruhan 28.649 yang ada di seluruh Jepang. Apabila ada pelaporan terkait gempa, bisa menghubungi KJRI Osaka di nomor +81 80 3113 1003.

Sebelumnya, korban tewas akibat gempa berkekuatan 6,1 SR di Osaka, Jepang, berjumlah 3 orang, yang terdiri atas dua orang lansia dan satu bocah perempuan berusia 9 tahun.

Pusat gempa berada di sisi utara prefektur. Japan Meteorological Agency menyebut awalnya gempa berkekuatan 5,9 SR, tapi kemudian berubah menjadi 6,1 SR. Tak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan akibat gempa ini.


Simak video Gempa di Osaka, 2 orang Tewas
(rna/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +