DetikNews
Rabu 06 Juni 2018, 17:32 WIB

Top 5 News

Kate Spade Gantung Diri, Polri Minta Tambahan Rp 44,4 T

Mega Putra Ratya - detikNews
Kate Spade Gantung Diri, Polri Minta Tambahan Rp 44,4 T Foto: detikcom
Jakarta - Meninggalnya desainer Kate Spade disambut duka oleh para pecinta fashion. Apalagi desainer berusia 55 tahun itu tewas secara mengenaskan dengan menggantung dirinya. Sementara itu, Polri bakal menambah Satuan Tugas (Satgas) Densus Antiteror 88 di seluruh provinsi di Indonesia dan meminta anggaran tambahan Rp 44 triliun.

Berita apa saja yang menarik perhatian publik hari ini? Berikut Top 5 News edisi Rabu (6/6/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Desainer Kate Spade Meninggal Dunia karena Gantung Diri

Dunia mode dikejutkan dengan berita duka pagi ini. Desainer yang terkenal dengan koleksi aksesori preppy dan penuh warna, Kate Spade meninggal dunia di kediamannya di Park Avenue, di usia 55 tahun.

Kate Spade ditemukan tak bernyawa oleh asisten rumah tangganya, dengan posisi tergantung scarf merah, seperti yang dilaporkan The New York Times. Polisi menyebutkan Kate meninggalkan sebuah catatan sebelum meninggal, semakin mempertegas penyebab kematiannya adalah bunuh diri.

Baca selengkapnya: Kate Spade Sudah Bertahun-tahun Depresi Sebelum Gantung Diri

2. Polri Minta Tambahan Rp 44,4 Triliun Berantas Terorisme

Polri meminta tambahan anggaran Rp 44 triliun untuk penanganan terorisme. Anggaran tersebut akan digunakan untuk menunjang kegiatan Satgas Antiteror di seluruh Indonesia.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan anggaran Polri tahun ini lebih dari Rp 100 triliun. Sementara pagu indikatifnya hanya sekitar Rp 60 sampai 70 triliun. Karena itu Polri membutuhkan tambahan dana.

Baca selengkapnya: Polri Minta Tambahan Anggaran

3. Meski Belum Rampung, Tol Bocimi Siap Dibuka untuk Mudik

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meninjau kesiapan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Tol ini nantinya akan dibuka untuk arus mudik mulai tanggal 8 Juni 2018.

Dari 53 Km, baru 15 Km yang sudah rampung. Tol ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan hingga 20 persen.

Simak selengkapnya: Tol Bocimi Siap Dibuka untuk Mudik

4. Courtois Merasa Janggal soal Gegar Otak Karius

Kiper Liverpool Loris Karius disebut mengalami gegar otak di final Liga Champions melawan Real Madrid. Cedera ini yang diyakini turut memicu blunder Karius.

Karius menjalani sebuah pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Massachusetts, Boston, Amerika Serikat pada Kamis (31/5/2018) lalu. Pemeriksaan ini dilakukan menyusul kekhawatiran tim medis Liverpool akan kemungkinan sang kiper mengalami gegar otak.

Baca selengkapnya: Courtois Bicara soal Gegar Otak Karius

5. Peluru Israel Hancurkan Harapan Atlet Palestina di Asian Games

Impian atlet sepeda Palestina berlaga di Asian Games dihancurkan oleh peluru yang ditembakkan tentara Israel. Alaa al-Daly (21) diamputasi kaki kanannya usai ditembak saat mengikuti demostrasi "The Great March of Return".

Simak selengkapnya: Atlet Palestina di Asian Games
(ega/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed