ADVERTISEMENT

Tak Larang Pendatang ke Jakarta, Anies: Kami Hargai Warga Bekerja

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rabu, 06 Jun 2018 07:27 WIB
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak melarang pendatang yang biasa muncul usai lebaran.Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak melarang pendatang yang biasa muncul usai lebaran. Anies menilai setiap warga negara berhak mendapatkan pekerjaan di manapun, termasuk di Jakarta.

"Jadi kami menghargai hak warga negara untuk mendapatkan pekerjaan di manapun juga, termasuk di Jakarta. Yang penting adalah ketentuan hukum, ketentuan aturan di pencatatan sipil itu ditaati," kata Anies usai mengecek kesiapan arus mudik di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018).



Anies akan meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta melakukan pendataan kepada para pendatang. Dia tetap ingin semua pendatang yang masuk ke Jakarta nantinya terdata dengan baik.

"Jadi sesudah nanti pulang, arus balik muncul nanti kami pastikan bahwa ada pendataan yang benar. Ikuti aturan yang ada," jelasnya.


Anies juga akan memastikan kondisi Jakarta selama warganya pulang ke kampung halaman. Dia akan meminta petugas terlait melakukan pengawasan lingkungan melakukan pengawasan selama 24 jam sehari pada arus mudik tersebut.

"Kami intensifkan juga selama musim mudik ini siskamling atau pengawasan lingkungan 24 jam berjalan. Kami memastikan juga kondisi Jakarta aman pada saat mereka mudik," jelas Anies. (fdu/aan)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT