DetikNews
Minggu 27 Mei 2018, 12:30 WIB

Nikmatnya Berbagi dengan 300.000 Penghafal Alquran di Bulan Ramadan

Rizki Ati Hulwa - detikNews
Nikmatnya Berbagi dengan 300.000 Penghafal Alquran di Bulan Ramadan Foto: Rizki Ati Hulwa/Detikcom
Jakarta - Program Pembibitan Penghafal Al-Qur'an (PPPA) Daarul Quran menggelar program Buka Puasa Bersama 300 Ribu Penghapal Quran yang akan diagendakan bergilir di seluruh Indonesia. Program ini mengajak para donatur dan juga masyarakat lainnya untuk ikut merasakan nikmatnya berbagi bersama 300 ribu hafidz dan hafidzah tersebut.

"Setiap harinya PPPA Daarul Quran menargetkan berbuka bersama 10 ribu santri penghapal Alquran yang akan digilir seluruh Indonesia," ungkap penanggung jawab sedekahonline.com, Irfan (25/5/2018).

Ditambahkan Irfan, bahwa tujuan dari diselenggarakannya program ini, agar masyarakat dan donatur bisa ikut terlibat berbagi kebahagiaan memuliakan para ahli Alquran dengan memberi hidangan spesial berbuka puasa bagi para santri tersebut.


Program ini dilakukan juga berdasarkan komitmen PPPA Daarul Quran yang ingin mendekatkan masyarakat dengan Alquran hingga pelosok negeri.

"Hari ini Pesantren Tahfizh Daarul Quran Takhassus Kemang yang mendapat giliran berbuka bersama," tutur Pengasuh Pesantren, Abdul Mugeni.

Nikmatnya Berbagi dengan 300 Ribu Penghapal Alquran di Bulan RamadanFoto: Rizki Ati Hulwa/Detikcom

Abdul mengatakan, pesantren ini khusus bagi santri laki-laki dengan beasiswa penuh dengan total 31 santri berprestasi. Karena mereka terpilih melalui seleksi di seluruh Indonesia.

Dimulai dengan tadarus bersama, lalu zikir dan sampailah pada waktu berbuka puasa. Semua momen tersebut akan dirasakan langsung juga oleh para donatur dan jamaah.


Program ini akan terus ter-update melalui aplikasi sedekahonline.com sehingga jamaah dan para donatur dapat ikut merasakan dan mengetahui pendanaan yang mereka lakukan. Dana yang telah terkumpul akan dibagikan kepada 985 Rumah Tahfiz, 6 Pesantren Takhassus, 5 Pesantren Tahfizh Daarul Quran, dan 24 perguruan tinggi di Indonesia yang semuanya berjumlah 300 ribu santri penghapal Quran.

PPPA Daarul Quran bersama sedekahonline.com masih akan menerima donasi dari masyarakat yang ingin ikut berbagi keberkahan Ramadan serta mendukung agar terciptanya kader penghafal Alquran terbaik seluruh Indonesia.
(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed