DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 20:14 WIB

Polisi Klaim Tren Kejahatan di Jakarta di Awal Ramadan Menurun

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Klaim Tren Kejahatan di Jakarta di Awal Ramadan Menurun Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Polisi menyebut angka kejahatan pada awal bulan Ramadan 2018 di Jakarta dan sekitarnya menurun dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Tren kejahatan menurun sekitar 3,5 persen.

"Kalau kita cek ya, data tahun lalu, minggu pertama bulan puasa, dari data yang ada, terutama kejahatan konvensional itu menurun 3,5 persen," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Argo tak membeberkan secara detail mengenai data angka kejahatan tersebut. Yang pasti, menurut dia, kejahatan konvensional di awal bulan Ramadan tak terlalu banyak.


"Artinya bahwa kejadian-kejadian yang berkaitan dengan konvensional, seperti pencurian, perampokan, kebakaran itu di situ, ada penurunan di situ," papar dia

Selain itu, untuk mencegah terjadinya kejahatan bersenpi dan kejahatan jalanan, Polda Metro Jaya akan mengintensifkan patroli dengan menggandeng Kodam Jaya. Argo pun berharap aktivitas masyarakat selama Ramadan dan Lebaran tahun ini bisa berjalan aman dan lancar.

"Kita ada patroli gabungan, antara TNI dan Polri. Setiap polres akan melakukan patroli itu, ada kira-kira daerah rawan seperti apa, itu semua dikaitkan dengan tahun lalu, dan data intelijen yang ada. Dan nanti masyarakat tidak usah khawatir TNI-Polri siap mengamankan, dan setiap saat nanti ada patroli di sana," ujarnya.



Polisi klaim kejahatan jalanan di Jakarta turun? Simak selengkapnya melalui video berikut:

(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed