DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 08:02 WIB

Saksikan d'Candidate Pukul 13.00, Jurus Antiteroris ala Ganjar

Aryo Bhawono - detikNews
Saksikan dCandidate Pukul 13.00, Jurus Antiteroris ala Ganjar Ganjar Pranowo (Foto: Muhammad Ridho)
Jakarta -

Rentetan aksi teror bom bunuh diri yang mengguncang Surabaya, Jawa Timur, bukan mustahil akan merembet ke daerah lain seperti Jawa Tengah. Apalagi di wilayah ini ada sejumlah daerah yang dikenai stigma sebagai sarang teroris. Calon gubernur Jateng incumbent Ganjar Pranowo menyatakan sudah lama melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasinya.


"Kami punya daftar eks napi (narapidana) teroris," kata Ganjar dalam acara d'Candidate di detikcom yang akan tayang, Rabu (23/5/2018).



Selama ini, ia melanjutkan, pihaknya telah bekerja dengan pihak Kodam, Polda, Kejaksaan Tinggi, para ulama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama melakukan pembinaan. Fokusnya antara lain diarahkan pada kepentingan kehidupan mereka sebagai manusia, keluarga, maupun warga masyarakat.

"Kami perhatikan sandang, pangan, maupun bekal pendidikan untuk menggapai cita-cita anak-anak mereka," ujarnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah lingkungan pendidikan formal mulai sekolah menengah hingga perguruan tinggi. Sebab, kata Ganjar, ada survei yang mengungkapkan bahwa bibit radikalisme bermunculan dan menyebar justru di dunia pendidikan.

Bagaimana dia menyiasati fenomena tersebut? Pembaca detikcom dapat menyimaknya dalam d'Candidate yang akan tayang mulai pukul 13.00 WIB, Rabu (23/5).



Selain berbicara soal terorisme, lelaki berambut keperakan itu membeberkan sejumlah capaian maupun pekerjaan rumah yang masih harus dia genjot perbaikannya andai terpilih kembali untuk memimpin Jawa Tengah. Secara runut Ganjar juga membeberkan langkah-langkahnya menangani konflik warga di Rembang terkait pembangunan pabrik semen.

"Saya upayakan langkah yang win-win solution," ujar Ganjar.


Seperti apa langkah tersebut? Yuk, kita simak selengkapnya di d'Candidate.


(ayo/jat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed