detikNews
Minggu 20 Mei 2018, 16:58 WIB

Mahkota Terpasang, Gubernur Bali Menangis saat Pasupati GWK

Nandhang Astika - detikNews
Mahkota Terpasang, Gubernur Bali Menangis saat Pasupati GWK Patung Garuda Wisnu Kencana (Foto: Nandhang Astika/detikcom)
Badung - Tepuk tangan riuh membahana saat mahkota Dewa Wisnu seberat 3,5 ton berhasil dipasang di Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). Di antara tepuk tangan itu tersemat rasa haru dari Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang meneteskan air mata.

"Saya tidak bisa ngomong lagi," kata Pastika sembari mengusap air mata dan menahan tangis, usai acara Pasupati Patung GWK, Minggu (20/5/2018).
Upacara Pasupati Patung Garuda Wisnu KencanaUpacara Pasupati Patung Garuda Wisnu Kencana Foto: Nandhang Astika

Pastika kemudian menceritakan alasan air matanya menetes. Dia mengaku proses pasupati dan pemasangan mahkota merupakan hasil dari proses yang panjang.

"Ya bukan apa-apa. Ini penggagasnya sudah meninggal, pak Joop (Joop Ave, menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi), Ida Bagus Sujana. Itu orang-orang yang dulu mendukung (pembuatan GWK) dan ide muncul dari beliau-beliau. Kita hanya meneruskan saja," tegasnya.
Mahkota Terpasang, Gubernur Bali Menangis saat Pasupati GWKFoto: Gubernur Bali berkaca-kaca saat Mahkota Dewa Wisnu dipasang di Patung GWK (Nandhang/detikcom)

Mantan kapolda Bali ini juga tak kuasa menahan rasa harunya. "Ya saya terharu, terus terang saja saya sedih tetapi akhirnya gembira kita menyaksikan proses itu tadi. Proses yang luar biasa," pungkasnya.


(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed