DetikNews
Sabtu 19 Mei 2018, 16:01 WIB

Laporan Dari Inggris

Asyik Piknik Sambil Menanti Royal Wedding Pangeran Harry-Meghan

Indah Mutiara Kami - detikNews
Asyik Piknik Sambil Menanti Royal Wedding Pangeran Harry-Meghan Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom
Windsor - Ribuan orang sudah memenuhi Windsor, Inggris, beberapa jam menuju royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sambil menanti acara dimulai, mereka asyik piknik.

Pangeran Harry akan menikahi Meghan Markle di Kapel St George, yang ada di kompleks Kastil Windsor, Sabtu (19/5/2018) pukul 12.00 waktu Inggris atau 18.00 WIB. Tentu saja, prosesi itu hanya ditujukan bagi undangan.

Namun prosesi yang ditunggu-tunggu adalah parade kereta kuda setelah Harry dan Meghan resmi menjadi suami-istri. Mereka akan diarak di pusat kota Windsor sampai ke taman luas bernama Long Walk.

Nah, Long Walk sendiri sudah dipenuhi orang-orang yang ingin terdepan menyaksikan parade kereta kuda dari dekat. Bukan hanya beberapa jam sebelumnya, beberapa dari mereka juga menginap sejak semalam di hamparan rumput.

Kini, mereka santai piknik sambil menanti royal wedding. Mereka menggelar alas duduk dan memasang kursi, lalu menyantap bekal yang dibawa lebih dulu.

Cuaca yang cerah menambah pas suasana piknik ini. Bagi yang tidak membawa bekal, ada food truck yang menjual aneka makanan, dari kue, pizza, steak, hingga kopi dan es krim.

Orang-orang ini datang dari penjuru dunia untuk menyaksikan royal wedding. Mereka memakai kaus, topi, serta syal dengan wajah Harry dan Meghan.

Layar besar untuk menayangkan prosesi pemberkatan pernikahan dipasang di beberapa titik. Prosesi pernikahan Harry dan Meghan akan dimulai pukul 12.00 waktu Inggris atau 18.00 WIB di Kapel St George, Windsor. Mereka lalu akan menyapa warga dari berbagai penjuru dunia lewat perarakan kereta kuda dan dilanjutkan dengan resepsi secara tertutup.

Seperti apa keseruan saat royal wedding Pangeran Harry-Meghan Markle? Simak terus laporan langsung dari Inggris hanya di detikcom!

Saksikan antusias fans Royal Family berkemah demi menonton Royal Wedding di sini:

[Gambas:Video 20detik]





(imk/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed