DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 15:21 WIB

Pelayanan di Samsat Tutup Pukul 14.00 WIB Selama Ramadan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pelayanan di Samsat Tutup Pukul 14.00 WIB Selama Ramadan Ilustrasi (Foto: Heldania Ultri Lubis-detikcom)
Jakarta - Pelayanan di Samsat wilayah hukum Polda Metro Jaya tutup lebih awal selama ramadan. Pelayanan akan tutup pada pukul 14.00 WIB.

"Pelayanan waktunya maju yang tadinya selesai pukul 15.00 WIB, ini selama bulan ramadan jadi 14.00 WIB," kata Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Bayu Pratama saat dihubungi Kamis (17/5/2018).

Namun Bayu memastikan pelayanan tak terganggu meskipun kantor akan tutup lebih awal. Pasalnya, waktu yang biasanya dipakai untuk istirahat di hari-hari biasa kini dijadikan waktu untuk kerja.


"Tidak mengurangi pelayanan. Contoh misalkan di hari biasa sebelum ramadan pukul 08.00-15.00 WIB tapi di 12.00-13.00 WIB istirahat. Di bulan ramadan tidak ada jam istrihatnya. Istirahatnya hanya bergantian mau salat," ujar dia.

Bayu menerangkan ada 13 pelayanan Samsat yang berada di wilayah hukum Polda Metro. Sejauh ini, menurut dia, pelayanan tetap berjalan kondusif.

"Alhamdulillah hari pertama saya cek di Samsat Jakarta Selatan, kemudian di Samsat lainnya laporan masih kondusif. Tidak ada lonjakan maupun penurunan," imbuhnya.


(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed