DetikNews
Senin 14 Mei 2018, 21:06 WIB

Siaga I, Begini Kekuatan Pengamanan yang Dilakukan Polri

Audrey Santoso - detikNews
Siaga I, Begini Kekuatan Pengamanan yang Dilakukan Polri Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Grandyos Zafna/detikFoto)
FOKUS BERITA: Bom Surabaya
Jakarta - Pascateror serangan bom di wilayah Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, Polri memberlakukan status keamanan Siaga I. Polri meningkatkan kekuatan pengamanan sebanyak dua pertiga dari biasanya.

"Dua pertiga kekuatan ditugaskan, kemudian kewaspadaan ditingkatkan juga," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/5/2018).


Peningkatan kekuatan, lanjut Setyo, berlaku di semua satuan fungsi Polri. Setyo menuturkan, dalam peningkatan pengamanan, ada anggota yang dibekali senjata, ada juga yang tidak dibekali senjata.

"Semua polisi, semua fungsi (ditambah kekuatannya). Ada yang bersenjata, ada yang nggak," sambung dia.


Polri menetapkan status Siaga I untuk meningkatkan keamanan pascateror di Jawa Timur. Status ini berlaku untuk anggota Polri di seluruh Indonesia.

"Untuk Siaga I untuk seluruh Indonesia sudah dimintakan khusus untuk Polri ya, Polri Siaga I untuk tingkatkan keamanan, baik internal maupun eksternal," ucap Setyo dalam konferensi pers siang tadi.

Setyo belum memaparkan hingga kapan status Siaga I itu diberlakukan. Pihaknya ingin menjaga situasi tetap kondusif.

"Nanti kita lihat situasi," sambung dia.
(aud/hri)
FOKUS BERITA: Bom Surabaya
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed