Alami Gangguan Lambung, Gus Sholah Hendak Dirujuk ke Singapura

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sabtu, 12 Mei 2018 22:05 WIB
Foto: Salahuddin Wahid (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Kiai Haji Salahudin Wahid (Gus Sholah) mengalami gangguan lambung dan sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya selama 4 hari. Kini Gus Sholah tengah menjalani perawatan di kediamannya di Jakarta dan persiapan untuk dirujuk ke Singapura.

"Jadi sebenarnya sudah 2 hari di Jakarta, jadi kemarin di Surabaya sempat dirawat 4 hari, terus sekarang balik lagi ke Jakarta, ya memang ada rencana mau ke Singapura mau cek, mau minta second opinion," ujar putra Gus Sholah, Irfan Wahid (Ipang Wahid) saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (12/5/2018).

Ipang mengatakan, Pengasuh Pesantren Tebuireng, Jombang, ini sebenarnya sudah melalui beberapa pemeriksaan saat dirawat di Surabaya. Namun hasilnya belum dapat disimpulkan dengan sangat jelas.

"Jadi ada sesuatu di lambungnya, jadi lambungnya yang sakit. Nah jadi kemarin di Surabaya sudah di CT Scan. Terus hasilnya belum dapat disimpulkan dengna jelas sekali. Nah makanya kami rujuk ke Singapura," katanya.

Meski sudah berada di kediaman di Jakarta, Gus Sholah yang merupakan adik kandung Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) masih lemas dan harus menjalani perawatan. "Rencananya besok mau ke Singapura," tuturnya. (nvl/jbr)