detikNews
Sabtu 12 Mei 2018, 10:41 WIB

Dari Hitam ke Merah, Ini Alasan Jokowi Ganti Jaket Asian Games

Niken Purnamasari - detikNews
Dari Hitam ke Merah, Ini Alasan Jokowi Ganti Jaket Asian Games Presiden Jokowi bermain basket di Istana (Niken Purnamasari/detikcom)
Bogor - Presiden Joko Widodo tampil berbeda dengan gaya jaket Asian Games pagi ini. Sebelumnya dia mengenakan warna hitam, tapi kini jaket tersebut berwarna merah. Apa alasannya?

Jokowi mengatakan jaket Asian Games yang ia kenakan sebagai upaya untuk 'memanaskan' pesta olahraga terbesar se-Asia itu. Warna merah dipilih agar suasana kian panas.


"Sekali lagi ini kan mempromosikan, membuat suasana hangat menuju panas. Ini sudah panas," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (12/5/2018).

Jaket hitam Asian Games yang dipakai JokowiJaket hitam Asian Games yang dipakai Jokowi (Foto: dok. Biro Pers Setpres)

Selain jaket, upaya memanaskan Asian Games dilakukan lewat pertandingan. Salah satunya pertandingan basket pagi ini antara Jokowi dengan atlet muda Developmental Basketball League (DBL).


"Ini harus, sebelum masuk Agustus, urusannya olahraga terus. Biar anget, biar panas, sehingga masyarakat tahu kita akan memiliki perhelatan besar, yaitu Asian Games yang ke-18, pada tanggal 18 Agustus," ujar Jokowi.

Jaket Asian Games sebelumnya dipakai saat Jokowi menerima kedatangan perwakilan siswa dan siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Bogor pada Kamis (3/5). Jokowi mengenakan jaket Asian Games warna hitam dan sepatu kets. Saat itu Jokowi sengaja memakai jaket Asian Games untuk mempromosikan Asian Games.

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed