DetikNews
Kamis 10 Mei 2018, 03:11 WIB

5.000 Balon Warnai Langit Danau Sunter Sambut HUT Jakarta

Eva Safitri - detikNews
5.000 Balon Warnai Langit Danau Sunter Sambut HUT Jakarta Memperingati HUT Jakarta, Pemkot Jakut lepas 5.000 balon di Danau Sunter (Foto: Eva Savitri/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Utara melepas 5.500 balon ke langit di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara. Pelepasan ribuan balon warna-warni ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta Utara ke-491.

Plt Deputi Gubernur Bidang Kependudukan dan Permukiman Bambang Sugiono mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian untuk menyambut HUT DKI Jakarta. Kegiatan dilaksanakan secara serentak pada Rabu (9/5/2018) di lima kota dan satu kabupaten wilayah DKI Jakarta Utara.


Para pimpinan di Kota Jakarta dalam acara pelepasan 5.000 balon di Danau SunterPara pimpinan di Kota Jakarta dalam acara pelepasan 5.000 balon di Danau Sunter Foto: Eva Savitri/detikcom
"Untuk Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur ada di Kepulauan Seribu karena pusat pencanangannya itu ada di sana. Tapi untuk masing-masing walikota melaksanakan di jam dan hari yang sama makanya hari ini itu dibagi untuk lima wilayah kota," ujar Bambang di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (9/5/2018).

Ada 30 agenda kegiatan dalam rangka peringatan hari jadi DKI Jakarta ini. Perayaan ulang tahun DKI Jakarta akan digelar secara sederhana.

"Intinya kegiatan ini mengajak masyarakat berpartisipasi dan bersinergi merayakan dalam suasana kesederhanaan," ucap Bambang.


5.000 balon yang dilepas di Danau Sunter5.000 balon yang dilepas di Danau Sunter (Foto: Eva Savitri/detikcom)
Sementara Wali Kota Jakarta Utar Husein Murad mengungkap alasan kegiatan dilakukan di Danau Sunter. Hal ini dilakukan untuk mendorong kawasan Danau Sunter menjadi destinasi wisata.

"Yang sudah dilaksanakan di antaranya lomba perahu dayung pada Minggu (22/4), (kegiatan) lainnya akan dilakukan setelah pencanangan," ujar Husein.
(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed