detikNews
Kamis 03 Mei 2018, 18:31 WIB

Promosi Asian Games, Sandiaga Ingin Buat Jaket Seperti Jokowi

Fida Ul Haq - detikNews
Promosi Asian Games, Sandiaga Ingin Buat Jaket Seperti Jokowi Jokowi (Foto: dok Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana memesan jaket Asian Games seperti yang dikenakan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pagi tadi. Pemakaian jaket itu bertujuan mempromosikan perhelatan Asian Games 2018.

"Saya akan coba pesan juga custom jacket yang mirip-mirip Pak Jokowi. Jaketnya akan saya pakai buat Sabtu dan Minggu, mungkin dipakai juga pas kampanye," kata Sandiaga seusai peluncuran buku di The Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).


Sandiaga sore tadi hadir dalam acara peluncuran buku karangan ibunya, Mien R Uno, di The Dharmawangsa. Dia sempat bertemu dengan sejumlah seniman Tanah Air, salah satunya Titiek Puspa.

Dengan Titiek, Sandiaga membahas rencana pagelaran tari di Jakarta. Sandiaga menyatakan Pemprov DKI tentu mendukung rencana tersebut.

"Tadi bicara mengenai pemecahan Guiness World Record untuk menari terbesar di dunia dan itu rencananya kita dukung di DKI, rencananya Agustus awal, sekaligus juga untuk menggelorakan Asian Games," terang Sandiaga.


Promosi Asian Games merupakan salah satu aspek yang disoroti Presiden Jokowi. Mantan Wali Kota Solo itu sampai mengenakan jaket Asian Games saat menerima perwakilan siswa-siswi SMA di Istana Bogor pagi tadi.

Presiden Jokowi sengaja mengenakan jaket Asian Games untuk mempromosikan pesta olahraga se-Asia itu. Alasan lain, dia ingin mengetes pasar soal jaket itu.

"Saya cuma tes aja. Pada seneng nggak. Kalau seneng nanti dibuat banyak," ujar Jokowi di Istana Bogor.


(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed