detikNews
Kamis 03 Mei 2018, 16:42 WIB

Cerita di Balik Jaket Baru Jokowi untuk Promosikan Asian Games

Indah Mutiara Kami - detikNews
Cerita di Balik Jaket Baru Jokowi untuk Promosikan Asian Games Jokowi memakai jaket Asian Games. (Foto: dok Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo pagi ini memakai jaket baru untuk mempromosikan Asian Games. Ternyata, pembuat jaket Asian Games ini masih sama dengan jaket jins 'Indonesia' yang sebelumnya dipakai Jokowi.

Jaket itu dirancang oleh brand lokal Never Too Lavish, yang didirikan Muhammad Haudy. Desain itu diminta khusus oleh Jokowi untuk mempromosikan Asian Games. Demikian disampaikan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) dalam siaran pers, Kamis (3/5/2018).



Jaket yang dipakai Jokowi berwarna hitam dengan ilustrasi berbagai cabang olahraga dan tulisan 'Asian Games' berwarna putih di bagian belakang. Sementara itu, di bagian depan terpampang sketsa logo Asian Games XVIII dan ada tulisan 'Indonesia' di bagian lengan.

Jokowi pakai jaket Asian Games / Jokowi memakai jaket Asian Games. (Andhika Prasetia/detikcom)


Haudy menggunakan teknik pure hand painting di jaket terbaru Jokowi. Inspirasinya berasal dari berbagai desainer kenamaan lokal dan dunia. Saat ini, jaket tersebut belum diproduksi secara massal.



Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sengaja mengenakan jaket Asian Games 2018 untuk mempromosikan pesta olahraga se-Asia tersebut. Alasan lain, Jokowi ingin mengetes pasar soal jaket itu.

"Saya cuma tes aja. Pada seneng nggak. Kalau seneng nanti dibuat banyak," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5).

"Saya kira menjadi kewajiban kita bersama mempromosikan agar Asian Games yang nanti akan diselenggarakan di bulan Agustus dibuka tanggal 18 Agustus, bisa menjadi sebuah perhelatan besar yang semua rakyat ini merasa memiliki," sambungnya.
(imk/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed