detikNews
Kamis 03 Mei 2018, 11:30 WIB

Jokowi Pamer Jaket Asian Games: Nanti Dibuat Banyak

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Pamer Jaket Asian Games: Nanti Dibuat Banyak Jaket Asian Games yang dikenakan Presiden Jokowi (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sengaja mengenakan jaket Asian Games 2018 untuk mempromosikan pesta olahraga se-Asia tersebut. Alasan lainnya, Jokowi ingin mengetes pasar soal jaket itu.

"Saya cuma tes aja. Pada seneng nggak. Kalau seneng nanti dibuat banyak," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).


Jaket yang dikenakan Jokowi berwarna hitam dengan lukisan Asian Games beserta beberapa cabang olahraga di bagian belakang. Jaket itu ia kenakan saat menerima kedatangan perwakilan siswa dan siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menyebut jaket tersebut adalah inovasi dari Jokowi. Ia mengatakan inovasi itu perlu ditiru oleh menteri hingga kepala daerah untuk mempromosikan Asian Games.

"Ini terobosan yang langsung dilakukan Pak Presiden. Saya kira ini karya kreatif yang perlu ditiru semua menteri, gubernur, dan wali kota dan semua pimpinan daerah," tutur Imam.


Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus. Jokowi memang sempat meminta promosi Asian Games digalakkan dalam rapat kabinet terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Ini menunjukkan Pak Presiden betul-betul mengajak kita semua masyarakat Indonesia untuk menggaungkan, memanaskan, dan mendemamkan Asian Games," kata Imam.
(dkp/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed