detikNews
Rabu 02 Mei 2018, 14:29 WIB

Underpass Matraman Dicorat-coret, Sandi: Tak Bisa Ditolerir

Indra Komara - detikNews
Underpass Matraman Dicorat-coret, Sandi: Tak Bisa Ditolerir Foto: Sandiaga Uno usai upacara Hardiknas (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan adanya aksi vandalisme di Underpass Matraman-Kuningan. Sandiaga sangat tidak bisa menoleransi tindakan itu.

"Iya itu saya baru dapat laporan. Sangat tidak bisa ditolerir, anggota masyarakat atau elemen masyarakat yang tidak menjaga infrastruktur milik bersama," ujar Sandi di Auditorium lantai 2 Gedung Kementerian Koperasi dan UKM RI, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

[Gambas:Video 20detik]




Sandiaga sudah memerintahkan dinas terkait untuk melakukan rehabilitasi Underpass Matraman. Ke depan, Sandiaga menginginkan Underpass Matraman untuk dijaga agar tidak lagi aksi vandalisme yang merusak estetika underpass tersebut.

"Jadi saya perintahkan langsung untuk direhabilitasi dan kami pastikan juga nanti sosialisasikan juga keamanan di Underpass Matraman dijaga dan di seluruh DKI," jelasnya.


Tangan jahil mencoret dinding underpass dilakukan menggunakan cat semprot warna hitam. Ada dua tulisan yakni 'Orca dan Odod'.

Underpass Matraman-Kuningan belum genap satu bulan diuji coba, tapi sudah dibuat kotor. Coretan tersebut ada di dinding underpass yang mengarah ke Pramuka.
(idn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com