DetikNews
Kamis 26 April 2018, 19:21 WIB

Fadli Zon Sebut Jokowi Panik, PDIP: Presiden Senyum Meski Dihujat

Dwi Andayani - detikNews
Fadli Zon Sebut Jokowi Panik, PDIP: Presiden Senyum Meski Dihujat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membalas tudingan Fadli Zon yang menyebut Jokowi panik. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PDIP tak ambil pusing soal Joko Widodo (Jokowi) dituding panik karena menemui PKS, yang telah mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebagai presiden, Jokowi disebut sebagai pemimpin yang menghadapi segala hujatan dengan senyum.

"Tidak pernah (panik). Pak Jokowi pemimpin yang sabar, pemimpin yang menghadapi masalah dengan senyum," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).


Tudingan panik itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon sebelumnya. Fadli menyebut Jokowi panik karena PKS mendukung Prabowo sehingga buru-buru menemui pimpinan PKS untuk membahas Pilpres 2019. Namun, menurut Hasto, Jokowi bukanlah tipe pemimpin seperti itu.

"Dikritik pun Pak Jokowi selalu tersenyum dan menunjukkan tradisi seorang pemimpin yang bermusyawarah, yang dialog. Bagi Pak Jokowi, seluruh warga negara adalah sama, semua diajak dialog," kata Hasto.

"Pak Jokowi pemimpin yang membangun peradaban, pemimpin yang berdialog, pemimpin yang bermusyawarah, pemimpin yang tersenyum meskipun dihujat," imbuh Hasto.

Hasto balik menyinggung orang-orang yang kerap mengkritik Jokowi. Menurut Hasto, mereka hanya melihat sisi kekuasaan yang sebenarnya disebut Hasto bukanlah karakter Jokowi.


"Justru berbeda dengan mereka-mereka yang hanya sekadar mengkritik, melihat dari sisi-sisi untuk kekuasaan, itu bukan Pak Jokowi," tuturnya.

Sebelumnya, pengakuan Jokowi yang menemui pimpinan PKS untuk membahas Pilpres 2019 ditanggapi Fadli. Dia menyebut Jokowi panik karena PKS sudah menyatakan dukungan untuk Prabowo.

"Jelaslah itu kepanikan pada Pak Prabowo karena yang bisa melakukan political challenge sekarang ini sebagai capres itu yang tertinggi Pak Prabowo. Jadi sangat wajar ada kekhawatiran seperti itu," ujar Fadli.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed