DetikNews
Kamis 26 April 2018, 16:09 WIB

Pilgub Lampung 2018

Arinal Janjikan Tak Ada Kesulitan Pupuk & Benih di Lampung

Moch Prima Fauzi - detikNews
Arinal Janjikan Tak Ada Kesulitan Pupuk & Benih di Lampung Foto: Dok. Timses Arinal
Jakarta - Riana Sari menjadi juru kampanye untuk suaminya, Arinal Djunaidi, yang maju menjadi Calon Gubernur Lampung. Kepada para warga di Dusun III Desa Ratna Daya, Raman Utara, Lampur Timur, Riana menjelaskan sola Kartu Petani Berjaya.

Ia mengatakan dengan adanya Kartu Petani Berjaya, masyarakat tak akan lagi merasa kesulitan dalam mendapatkan pupuk, benih dan obat-obatan. Petani akan mendapatkan bantuan kredit sebesar Rp 20 juta.

"Tidak ada kesulitan pupuk, benih, dan obat-obatan. Petani juga akan diberikan kredit sebesar Rp 20 juta untuk meningkatkan ekonominya dengan usaha pendamping," kata Riana dalam keterangan tertulis, Jumat (26/4/2018).


Ia melanjutkan program pemberdayaan perempuan juga akan menjadi prioritas pembangunan Lampung. "Pemberdayaan perempuan juga akan dilakukan oleh Ibu Nunik dengan memberikan pelatihan kepada Ibu-ibu agar ekonomi keluarganya jadi meningkat. Bila berdaya secara ekonomi, ibu-ibunya akan meningkat perekonomiannya," lanjtunya.

Riana menjekaskan Arinal berpengalaman di pemerintahan selama 30 tahun lebih dan terakhir menjabat sebagai sekretaris daerah Lampung. Sedangkan pasangan Cawagub Nunik juga berpengalaman dalam mengayomi masyarakat karena telah dua periode menjadi anggota DPR RI.

"Keduanya ingin membangun Lampung lebih berjaya dan sejahtera petaninya," papar Riana.


Sementara itu, saat kampanye dialogis berlangsung, para warga yang ditemui Riana mengungkapkan harapannya pada Gubernur Lampung selanjutnya. Ada yang berharap perbaikan infrastruktur jalan dan peningkatan harga hasil pertanian.

"Harga karet, padi, singkong bisa meningkat, tidak murah. Jalan diperbaiki supaya enak kemana-mana," ujar salah seorang warga bernama Lilik Zakari (38).

"Saya minta dengan adanya Kartu Petani Berjaya untuk mudahnya mengambil sarana pertanian," ungkap salah seorang warga lainnya, Pardi Carito (71).
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed