detikNews
Selasa 24 April 2018, 14:08 WIB

Thamrin Ditutup Maksimal Hingga Pukul 17.00 Saat Syuting Film

Arief Ikhsanudin - detikNews
Thamrin Ditutup Maksimal Hingga Pukul 17.00 Saat Syuting Film Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - Jadwal syuting film '22 Menit' di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat tinggal dua kali lagi. Syuting dilaksanakan akhir pekan ini pada Sabtu dan Minggu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, kawasan Thamrin ditutup sejak pagi hari untuk keperluan syuting film tersebut.

"Yang jelas ditutup. (Penutupan) paling maksinal pukul 16.30 sampai pukul 17.00," kata Yusuf kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/4/2018).


Polisi telah menyiapkan rekayasa pengalihan arus terkait pelaksanaan syuting film tersebut. Syuting film dilaksankaan pada saat weekend agar tidak terlalu menimbulkan kemacetan.

Sementara Yusuf mengatakan bahwa penutupan jalan untuk keperluan syuting bukan karena diskresi kepolisian. Penutupan jalan dilakukan karena penggarap film telah mengajukan izin ke aparat polisi terkait penggunaan jalan tersebut.

Tidak hanya film '22 Menit', syuting film lain pun bisa dilakukan penutupan arus lalu lintas selama mengantongi izin dari kepolisian.

"Tergantung perizinan mereka, kalau ada izinnya bisa," cetusnya.


Yusuf menambahkan, penutupan jalan tidak berlaku mutlak. Kendaraan yang mendaat prioritas, seperti ambulans yang dalam keadaan emergensi diperbolehkan melintas selama syuting film.

"Iya. Jadi untuk ambulans dan berkaitan aktivitas internasional tidak masalah kita priorotaskan. Nggak ada kegiatan pun kalau ada ambulanas dan Damkar akan kita prioritaskan," tuturnya.
(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com