DetikNews
Senin 16 April 2018, 21:49 WIB

Mobil Anggota KPU Jambi Masuk Jurang Sedalam 7 Meter

Ferdi Almunanda - detikNews
Mobil Anggota KPU Jambi Masuk Jurang Sedalam 7 Meter Mobil anggota KPU yang masuk jurang di Jambi. (Ferdi Almunanda/detikcom)
Jambi - Mobil anggota KPU daerah terperosok ke jurang sedalam 7 meter di wilayah Jambi. Kondisi jalan licin jadi salah satu penyebab terperosoknya mobil Toyota Kijang bernopol BH-1659-XL itu.

Kejadian bermula sekitar pukul 17.00 WIB, saat mobil yang ditumpangi oleh dua orang anggota KPU Provinsi Jambi itu diduga melaju dengan kondisi kecepatan tinggi dari arah Muaro Jambi menuju Kabupaten Batanghari, Jambi. Mobil tergelincir dari badan jalan dan terperosok ke dalam jurang.

"Tadi saya lihat mobil itu mau nyalip kendaraan di depannya. Mungkin karena agak sedikit kebut dan kondisi cuaca juga habis hujan, mobil tergelincir masuk jurang," ujar seorang saksi mata, Andi, Senin (16/4/2018).


Insiden kecelakaan tunggal itu tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya, pengemudi mobil mengalami luka-luka di bagian tangan dan kaki.

"Tadi saya lihat pengemudinya luka-luka, tetapi nggak sampai luka parah. Cuma kondisi bagian depan mobilnya saja agak ringsek karena masuk ke jurang itu," ujarnya.

Mobil Anggota KPU Jambi Masuk Jurang Sedalam 7 MeterMobil anggota KPU yang masuk jurang di Jambi. (Ferdi Almunanda/detikcom)

Satu satu anggota KPU yang menjadi korban terperosoknya mobil itu, Aspini, mengungkapkan kecelakaan itu terjadi saat ia dan rekannya hendak menuju Kabupaten Sarolangun, Jambi. Mereka hendak melakukan coklit (pencocokan dan penelitian) data pemilih untuk keperluan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.


"Tadi itu tujuan kita mau menuju Kabupaten Sarolangun, untuk kegiatan coklit serentak seluruh Indonesia dalam rangka Pemilu 2019 pada besok pagi. Karena mobil masuk jurang, maka perjalanan kita batalkan untuk digantikan dengan anggota KPU lainnya," kata Aspini kepada wartawan.

Sementara itu, dari pantauan di lokasi, sempat terjadi kemacetan akibat kecelakaan ini. Petugas kepolisian juga telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi mobil dari jurang tersebut.
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed