DetikNews
Senin 16 April 2018, 15:19 WIB

Sandi Perketat Awasi Narkoba di Johar Baru-Menteng Tenggulun

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi Perketat Awasi Narkoba di Johar Baru-Menteng Tenggulun Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno akan memperketat pengawasan peredaran narkoba di Jakarta. (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Johar Baru dan Menteng Tenggulun masuk kategori wilayah rawan narkoba di Ibu Kota. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan memperketat pengawasan.

Sandiaga juga akan mengikuti laporan BNN terkait peredaran narkoba di kawasan tersebut.


"Terima kasih BNN, kami akan monitor lebih ketat lagi dari segi kewilayahan dan kami pastikan daerah-daerah tersebut punya prioritas karena itu deket sekali sama Balai Kota. Johar Baru itu deket sekali, enteng nempel sama Balai Kota," kata Sandiaga usai meninjau RS Adhyakasa di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (16/4/2018).

Sandiaga menegaskan akan bertindak tegas untuk mencegah perdaran narkoba. Memurutnya, Pemprov DKI tidak akan kompromi terhadap pelanggaran tersebut.


Video 20Detik: Johar Baru dan Menteng Tenggulun Rawan Narkoba

[Gambas:Video 20detik]



"Kami nggak mau ada peredaran narkoba di pusat kota. Ini sangat bahaya dan buat kami kami harus all out dan tanpa kompromi. Kami harus bumihanguskan narkoba," terangnya.

Kepala BNN Komjen Heru Winarko sebelumnya memaparkan penanganan kejahatan narkotika dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi III DPR. Dalam penjelasannya, Heru merinci wilayah-wilayah di Jakarta yang masih rawan narkotika.

Rapat digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018). Beberapa wilayah yang dikategorikan rawan narkotika di antaranya Johar Baru hingga Menteng Tenggulun.

"Upaya sinergitas dengan K/L/D (kementerian/lembaga/SKPD) dalam pemulihan kawasan-kawasan rawan narkotika belum optimal seperti Kampung Permata, Johar Baru, Menteng Tenggulun," ujar Heru dalam rapat.

Heru mengatakan masih ada wilayah lain di Jakarta yang rawan narkotika. Menurutnya, mereka terus meningkatkan sinergitas dengan institusi lain untuk memastikan Jakarta bebas dari bahaya narkotika. "Kampung Pertanian dan Kampung Boncos di Jakarta," sebut Heru.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed