DetikNews
Senin 16 April 2018, 10:26 WIB

Tepis Fahri, PKS: 1.000% Tak Ada Kasak-kusuk Jegal Anis Matta

Danu Damarjati - detikNews
Tepis Fahri, PKS: 1.000% Tak Ada Kasak-kusuk Jegal Anis Matta Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Fahri Hamzah menuding para elite PKS sedang berkonspirasi menggagalkan Anis Matta agar tak ke Pilpres 2019. DPP PKS membantah tudingan Fahri.

"Nggak ada kasak-kusuk, 1.000% nggak ada," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada detikcom, Senin (16/4/2018).



Mardani menjelaskan yang dilakukan PKS adalah mendukung sembilan capres/cawapres PKS, yang di dalamnya ada Anis Matta dan Mardani juga.

"Saya capres PKS juga, tim saya juga selalu bertemu dengan timnya Pak Anis Matta," kata Mardani.



Bahkan, dari sembilan capres/cawapres PKS yang sedang diproses itu, ada pula nama Presiden PKS Sohibul Iman. Namun Sohibul tak menjadi calon nomor urut satu karena elektabilitasnya kalah dibanding Ahmad Heryawan.

"Kalau saja Sohibul Iman dan Salim Segaf Al Jufri punya niat, mereka sedang berkuasa. Tapi itu tidak dilakukan. Yang menjadi nomor satu adalah Ahmad Heryawan," ujar Mardani.



Sebelumnya, Fahri selaku pendukung Anis Matta yakin sekali duet Prabowo Subianto-Anis Matta bisa mengalahkan Jokowi di Pilpres 2019. Namun dia menuding elite PKS sedang berusaha menggagalkan langkah Anis.

"Apa alasannya menghambat Anis itu? Saya bingung tuh. Ini tim-tim di DPP ini mulai bikin kasak-kusuk supaya Anis nggak masuk dalam tiga besar. Ini kelakuannya ini apa?" ujar Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/4).
(dnu/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed