DetikNews
Sabtu 14 April 2018, 13:11 WIB

Foto Mejeng di Spanduk, Sandi: Kalau Pak Anies Tahu Saya Kena Marah

Indra Komara - detikNews
Foto Mejeng di Spanduk, Sandi: Kalau Pak Anies Tahu Saya Kena Marah Wagub DKI Sandiaga Uno saat peluncuran program Jari Sehat OK Ocare di Pulo Gundul, Jakpus. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri peluncuran Jari Sehat (Jaringan Akses Sehat Indonesia) OK Ocare di RPTRA Pulo Gundul, Jakarta Pusat. Saat memberi sambutan, Sandi sempat menyinggung foto dirinya yang dipajang di spanduk dalam ukuran besar.

"Terima kasih dibikinin spanduk dengan foto saya yang gede banget ini. Ini kalau Pak Anies tahu, saya kena marah, nggak boleh naro foto," canda Sandi di RPTRA Pulo Gundul, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4/2018).


Setelah memberi sambutan, Sandi menjelaskan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi arahan untuk tidak menampilkan foto di tiap kegiatan Pemprov DKI.

"Beliau (Anies) memberikan arahan waktu di awal bahwa di setiap kegiatan, tapi karena ini kegiatan bukan kegiatan Pemprov, kita tolerir. Tapi Pak Anies kan bilang, 'Muka saya dan Pak Sandi dilarang untuk dipasang di acara-acara Pemprov DKI.' Karena ini acara Jari Sehat, saya bilang ya kita tadi bercanda dikit, 'Kalau ada Pak Anies, pasti dimarahi,'" jelas Sandi.


Lalu apa alasan Anies tak mengizinkan memasang foto pada spanduk? Sandi mengatakan, Anies meminta bukan pimpinan pemerintah yang dipasang, melainkan wajah warganya yang dipertontonkan.

"Kalau buat selfie bisa dipakai, tapi (alasannya) agar tidak mempertontonkan wajah umaranya (pimpinan pemerintah), tapi mempertontonkan wajah warganya," papar Sandi.


Dalam sambutannya Sandi menjelaskan relawan Jari Sehat dengan OK Ocare. Sandi berharap adanya relawan Jari Sehat bisa membuat menghadirkan kesadaran warga untuk promotif-preventif dalam menjaga kesehatan.

"Gerakan para relawan ini kita apresiasi. Jari Sehat OK Ocare mendorong insyaallah hari ini bergulir gerakan yang ada di seluruh Jakarta," paparnya.
(idn/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed