detikNews
Jumat 13 April 2018, 00:09 WIB

Sandiaga Tunggu Arahan Anies soal Libur Sekolah Saat Asian Games

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Tunggu Arahan Anies soal Libur Sekolah Saat Asian Games Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di gedung DPRD. (Indra/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum menyetujui kebijakan libur sekolah saat Asian Games 2018 bergulir. Wagub DKI Sandiaga Uno menyebut Anies meminta data terkait sekolah mana saja yang akan diliburkan.

"Mengenai libur sekolah memang Pak Anies menginginkan ada review komprehensif terhadap lokasi-lokasi sekolah dan venue," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2018).

Sandi mengatakan masih menunggu arahan dari Anies soal kepastian libur sekolah saat Asian Games. Dia berharap Anies segera menyetujui kebijakan tersebut.

"Kita harus berkoordinasi dengan Pak Gubernur dan menunggu arahan. Harapan saya, kita tidak terlalu lama mengambil keputusan ini. Karena kita harus menyiapkan langkah-langkah apa saja," terang Sandi.

Selain itu, Sandi bersama Dinas Pendidikan DKI telah memiliki rencana kedua jika Anies tak menyetujui kebijakan libur tersebut. Usulan yang diterima Sandi adalah penyediaan bus untuk para siswa berangkat ke sekolah.

"Salah satu yang juga diusulkan oleh para pengelola sekolah, khususnya yang swasta adalah bagaimana sekolah-sekolah tersebut juga disediakan transportasi bus. Karena transportasi bus ini juga akan mengurangi jumlah peserta didik yang datang dengan kendaraan pribadi," papar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Anies sebelumnya mengatakan belum ada keputusan untuk meliburkan sekolah saat Asian Games berjalan.

"Nggak, liburan belum ada keputusan apa-apa," ucap Anies di depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pagi tadi.

Padahal Sandi sempat mengatakan sekolah di Jakarta akan diliburkan selama sembilan hari saat Asian Games. Tujuannya agar para siswa itu bisa membantu kelancaran Asian Games, seperti ikut menyaksikan pertandingan Asian Games secara langsung.

"Sembilan hari ini diliburkan dan diberi tugas agar mereka membantu kelancaran Asian Games, baik menghadiri atau menyaksikan langsung, dibuat tugas tentang Asian Games ataupun juga digeser di bulan Desember libur tersebut sehingga tidak mengganggu," ucap Sandi, Jumat (6/4).
(zak/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed