TransJ Koridor 13 Kini hingga Pukul 22.00

Rina Atriana - detikNews
Rabu, 11 Apr 2018 12:49 WIB
Penampakan jalur Koridor 13 TransJakarta. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Kabar gembira untuk para pengguna TransJakarta, khususnya koridor 13. Sementara sebelumnya layanan koridor ini hanya sampai pukul 19.00 WIB, kini diperpanjang hingga pukul 22.00 WIB.

"TransJakarta melakukan uji coba perpanjangan layanan koridor 13 sampai pukul 22.00 WIB selama satu bulan," kata Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (11/4/2018).


Koridor 13, yang memiliki panjang rute 9,4 km, akan dikawal kendaraan dengan fasilitas penerangan sebagai penunjuk jalan. Pengawalan ini diberlakukan sampai selesainya sarana dan prasarana pendukung di jalan layang khusus TransJakarta tersebut.

Budi menyatakan pengawalan tersebut merupakan instruksi dari Wagub DKI Sandiaga Uno yang menginginkan adanya layanan di malam hari. Hal tersebut lantaran banyak warga terbantu oleh hadirnya jalan layang khusus TransJakarta itu.


PT TransJakarta mencatat, dalam sehari, sekitar 15 ribu orang menggunakan jasa TransJ Koridor 13. Koridor tersebut memiliki rute Blok M-Ciledug, Pancoran Barat-Ciledug, Tosari-Ciledug, dan Ragunan-Ciledug. (rna/fdn)