detikNews
Senin 09 April 2018, 08:25 WIB

Irjen Kemdikbud Pantau UNBK di SMA 45 Jakarta

Eva Safitri - detikNews
Irjen Kemdikbud Pantau UNBK di SMA 45 Jakarta Irjen Kemdikbud (berbaju putih) saat meninjau pelaksanaan UNBK. Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta - Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI, Daryanto mengunjungi SMAN 45 Jakarta dan SMA PGRI 12 Jakarta. Ia memeriksa sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan lancar.

Pantauan detikcom, Daryanto datang ke SMAN 45, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin (9/4/2018) pukul 07.20 WIB. Setibanya di lokasi Daryanto lalu memasuki ruang kepala sekolah untuk memeriksa suasana ruangan ujian.



Daryanto mengatakan kesiapan SMAN 45 sudah sangat baik karena di sesi pertama ini sebanyak 285 siswa sudah berada di tempat 30 menit sebelum dimulai.

"Di SMAN 45 pelaksanaan UNBK berjalan lancar sesuai dengan SOP yang sudah kita desain," ujarnya di lokasi.

Daryanto memastikan tidak ada kebocoran soal ujian berbasis komputer ini. Ia opitimistis setiap siswa juga bisa mandiri dalam mengerjakan setiap ujian.



"Saya optimis UNBK dijaga dengan baik, saya bisa melihat secara kasat mata semua siswa tidak akan berengaruh dengan bocoran kunci, semua siswa juga tahu soalnya di kanan-kirinya berbeda, jadi untuk apa mereka harus menyontek sementara waktu di komputer berjalan terus," ujarnya.

Kunjungan ini berlangsung singkat karena Daryanto harus bergegas untuk ke sekolah berikutnya. Ia meninggalkan lokasi setelah memastikan lembar kehadiran setiap ruangan sudah terisi.


(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed