detikNews
Rabu 04 April 2018, 09:07 WIB

Anak Sekolah Hampir Pasti Diliburkan pada Asian Games

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anak Sekolah Hampir Pasti Diliburkan pada Asian Games Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera mengeluarkan rekomendasi untuk meliburkan anak sekolah di Asian Games. Rekomendasi tersebut akan dikeluarkan pada bulan Mei 2018.

"Pas Asian Games, sekarang kami mengerucut untuk tidak mengambil resiko untuk memberikan rekomendasi untuk meliburkan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018).


Sandiaga akan meminta Dinas Pendidikan menginstruksikan siswa membuat karya tulis seputar Asian Games. Menurutnya, gelaran terbesar se-Asia tersebut harus dimeriahkan dengan sebaik-baiknya.

"Jadi bukan libur total. Tapi program meliput dan menulis karya tulis dan meliputi beberapa pilar seperti penyiapan dari sumber daya manusianya. Bagaimana dari segi olahraganya, menulis juga dari lingkungan hidupnya. Seperti cross culture, pengalaman mereka bertemu atlet-atlet," jelasnya.


Sandiaga mengatakan rekomendasi meliburkan anak sekolah akan dikeluarkan pada bulan Mei. "Ini yang nanti sekitar bulan Mei menjelang Juni. Menjelang test event yang akan kami keluarkan rekomendasinya," sebutnya.

Wacana meliburkan anak sekolah digulirkan untuk mengurangi macet pada even Asian Games. Selain meliburkan anak sekolah, pengaturan jam kerja kantor juga akan diterapkan.

Gelaran Asian Games akan diselenggarakan pada bulan Agustus. Selain Jakarta, Palembang akan menjadi tuan rumah gelaran tersebut.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed