DetikNews
Senin 02 April 2018, 15:01 WIB

Balita di Riau Positif Narkoba, Diduga dari Permen

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Balita di Riau Positif Narkoba, Diduga dari Permen Ilustrasi (Foto: dok. detikcom)
Pekanbaru - Balita usia 3,8 tahun diduga terindikasi positif narkoba. Belum dapat dipastikan dari mana narkoba bisa masuk ke tubuhnya.

Informasi yang dihimpun detikcom, Senin (2/4/2018), kejadian tersebut berada di Kota Selatpanjang, Meranti Riau. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/3) sore. Korban saat itu dibelikan permen oleh kakeknya.

Malam harinya, bocah itu dianggap bertingkah laku aneh. Anak perempuan itu tidak mau tidur sampai pagi. Bocah tersebut juga ngoceh tak keruan. Intinya, tingkahnya tidak seperti biasa.

Melihat hal itu, orang tua korban membawanya ke RSUD setempat. Sekaligus melaporkan dugaan permen yang dibeli kakeknya mengandung narkoba. Anak tersebut menjalani tes urine, dan hasilnya positif mengandung narkoba.

Hanya, dalam kasus ini belum dapat dipastikan dari mana narkoba tersebut. Apakah benar berasal dari permen atau ada penyebab lainnya.

Beberapa kali dihubungi via panggilan telepon dan dikirimi pesan singkat, Kapolres Meranti AKBP Laode Proyek belum memberikan respons. Secara terpisah, Direktur Resnarkoba Polda Riau Kombes Hariono hanya menjawab singkat.

"Masih dicek di BPOM (dugaan permen)," katanya singkat lewat WhatsApp.
(cha/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed