Sri Mulyani-Mahfud MD-Susi Masuk Radar PDIP untuk Cawapres Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 26 Mar 2018 16:30 WIB
Jokowi Capres PDIP (Foto: Twitter PDIP)
Jakarta - PDIP membeberkan beberapa nama yang masuk bursa cawapres Joko Widodo. Ada 3 nama kandidat yang dipertimbangkan PDIP, salah satunya Menkeu Sri Mulyani.

"Ada Ibu Srimul, yang kurang apa sih ya. Ada Ibu Susi (Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti) dengan gebrakannya, dengan keberaniannya yang memperlihatkan Indonesia harus berdaulat ya. Kemudian dengan Prof Mahfud," ujar anggota BP Pemilu Pusat PDIP Arteria Dahlan di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/3/2018).


Menurut Arteria, nama-nama tokoh non-parpol tersebut akan digodok internal partai. Dia pun mengatakan figur dari parpol juga akan dipertimbangkan.


Untuk diketahui, 3 nama yang disebutkan di atas tidak berlatar belakang partai politik untuk saat ini. Arteria menyebut mereka sebagai cawapres alternatif Jokowi.

"Ini semua akan jadi bagian dari pertimbangan. Nggak usah takut, yang parpol kita cermati, yang non-parpol juga kita hadirkan untuk bagian jadi alternatif pilihan ke Pak Jokowi," ucap anggota DPR itu. (gbr/elz)