DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 11:51 WIB

Begini Cara Prabowo Ajak Gatot Gabung Gerindra

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Begini Cara Prabowo Ajak Gatot Gabung Gerindra Foto: Gatot dan Prabowo
Jakarta - Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengaku diajak Prabowo Subianto gabung Partai Gerindra. Begini cerita sebenarnya.

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria membenarkan kalau Prabowo dan Gatot bertemu membahas Pilpres 2019. Obrolan itu disebutnya tak melulu soal politik, meski pada akhirnya Prabowo menawarkan Gatot gabung ke partainya.

"Pak Prabowo itu selalu menyampaikan apa yang bisa kita perbuat untuk kepentingan bangsa. Jadi, Prabowo itu selalu bertanya balik (ke tamunya), apa yang bisa kita perbuat untuk kepentingan bangsa," kata Riza dihubungi wartawan, Jumat (23/3/2018).


Riza mengatakan Prabowo selalu menyampaikan kepada para tamunya, termasuk ke Gatot yang saat itu bertandang, kalau saat ini mengabdi untuk bangsa lewat jalur politik. Lalu, Prabowo menawarkan ke Gatot, apakah tertarik jika berjuang bersama di Gerindra.

"Biasanya beliau menyampaikan ke tamunya, silakan kalau mau sama-sama gabung dengan kami, ya kan. Jalur politik kita kan menerima dengan baik siapa saja, tidak hanya Pak Gatot," ucap Riza.


Ditegaskan Riza, tawaran gabung Gerindra tak hanya khusus disampaikan ke Gatot yang merupakan tamu Prabowo saat itu. Riza mengatakan, Prabowo selalu menawarkan para tamunya untuk gabung Gerindra demi kepentingan bangsa.

"Masak orang datang kita nggak nawari? Itu sah saja," sebut Riza.


Tonton Gatot bicara soal pertemuan dengan Prabowo di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed