DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 18:29 WIB

Top 5 News

Zuckerberg Bicara soal Data Bocor, Novanto Seret Puan & Pramono

Mega Putra Ratya - detikNews
Zuckerberg Bicara soal Data Bocor, Novanto Seret Puan & Pramono Foto: detikcom
Jakarta - Setelah ditunggu-tunggu, CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, akhirnya muncul untuk menanggapi skandal kebocoran data sekitar 50 juta user. Ia mengakui perusahaannya membuat kesalahan.

Sementara itu, Setya Novanto menyebut deretan nama yang menerima aliran uang e-KTP. Sepuluh nama yang disebut Novanto di antaranya Chairuman Harahap, Melchias Markus Mekeng, Olly Dondokambey, Tamsil Linrung, Ganjar Pranowo, Pramono Anung, dan Puan Maharani.

Berikut ini Top 5 News edisi Kamis (22/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Mark Zuckerberg Akui Facebook Salah

Melalui sebuah tulisan di dalam akun Facebook miliknya, Zuck memberi pernyataan panjang-lebar mengenai apa yang terjadi. Zuck mengklaim Facebook sebenarnya sudah melakukan sejumlah pencegahan untuk melindungi data penggunanya.

"Kami bertanggung jawab untuk melindungi data Anda dan, jika kami tidak bisa melakukannya, maka kami tidak layak melayani Anda. Saya telah berusaha memahami apa yang sebenarnya terjadi dan memastikan hal ini tidak akan terjadi lagi," tulisnya.

Baca selengkapnya: Pernyataan Lengkap Zuckerberg

2. Novanto Beberkan Penerima Duit e-KTP, Siapa Saja?

Setya Novanto menyebut uang proyek e-KTP juga mengalir ke Puan Maharani dan Pramono Anung. Keduanya disebut Novanto menerima masing-masing USD 500 ribu.

Novanto menyebut uang untuk Puan dan Pramono diberikan oleh orang kepercayaannya, Made Oka Masagung. Hal itu diketahui Novanto dari Made dan Andi Agustinus alias Andi Narogong, yang menceritakan itu ketika berkunjung ke kediamannya.

"Oka menyampaikan dia menyerahkan uang ke Dewan, saya tanya, 'Wah untuk siapa?' Disebutlah tidak mengurangi rasa hormat, saya minta maaf, waktu itu ada Andi untuk Puan Maharani 500 ribu dan Pramono 500 ribu dolar," ujar Novanto ketika menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Ketua majelis hakim Yanto meminta Novanto mengulangi pernyataannya. "Untuk siapa? Ulangi," kata Yanto.

"Bu Puan Maharani waktu itu Ketua Fraksi PDIP dan Pramono adalah 500 ribu ini hal-hal," ucap Novanto.

Baca selengkapnya: 10 Nama yang Diseret Setya Novanto

3. Geger King Cobra Raksasa di Gorontalo

Penampakan seekor ular king cobra di Kalimantan bikin geger media sosial. Banyak yang bertanya, apa betul ada ular dengan ukuran 'raksasa' seperti itu?

King cobra memiliki nama ilmiah Ophiophagus hannah, biasa juga disebut dengan hamadryad. Dilihat detikcom dari situs IUCN Red List of Threatened Species, king cobra tergolong sebagai salah satu spesies ular berbisa. Bahkan disebut sebagai ular berbisa terpanjang di dunia.

Baca selengkapnya: King Cobra dari Kalimantan Obesitas

4. Neymar Datangi Kelab Malam

Neymar menghadiri acara ulang tahun saudara perempuannya di salah satu kelab di Sao Paulo, Brasil. Neymar, yang masih cedera, datang dengan memakai kruk.

Sebelumnya, Neymar baru saja menjalani operasi metatarsal setelah cedera saat melawan Marseille.

Simak video selengkapnya: Masih Cedera, Neymar Datangi Kelab Malam

5. Mengenal Katsuko Saruhashi

Google Doodle menampilkan ilustrasi wanita bernama Katsuko Saruhashi. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-97.

Siapakah dia? Simak videonya: Katsuko Saruhashi yang Jadi Google Doodle Hari Ini
(ega/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed