DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 11:31 WIB

70 Warga Tangerang Dapat Kaki Palsu Gratis

Mochammad Prima Fauzi - detikNews
70 Warga Tangerang Dapat Kaki Palsu Gratis Foto: Dok Angkasa Pura II
Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) membagikan 70 kaki palsu kepada warga di Kota dan Kabupaten Tangerang. Umumnya mereka yang mendapatkan kaki palsu memiliki keterbatasan akibat sebuah peristiwa, seperti kecelakaan dan diabetes.

Kaki palsu yang dibagikan kepada warga Kota dan Kabupaten Tangerang diharapkan bisa meringankan beban warga yang memiliki keterbatasan. Dalam melaksanakan program ini, Angkasa Pura II turut menggandeng sejumlah pihak.

"Pemberian kaki palsu ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada warga untuk dapat meringankan beban. Selain bekerjasama dengan Kick Andy, kami juga dibantu Dinas Sosial Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang," kata Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, Kamis (22/3/2018).

Sebelumnya, para penerima bantuan melakukan pengukuran pada 15 Desember 2017 di kantor Dinas Sosial Kabupaten Tangerang dan pada 4 Januari 2018 di kantor Dinas Sosial Kota Tangerang.

Setelah mendapat kaki palsu, mereka yang menerima bantuan akan diajak menjajal transportasi kereta layang (skytrain) di Bandara Soekarno-Hatta.

Bantuan kaki palsu ini diberikan di 13 kantor cabang bandara di berbagai daerah di Indonesia. Kaki palsu tersebut dibagikan secara gratis. Jumlah bantuan yang dikucurkan senilai Rp 1,25 miliar.

Selain di bidang kesehatan, Awaluddin berharap bisa memberikan bantuan di bidang lainnya, seperti pendidikan dan agama.

Untuk diketahui, pemberian kaki palsu ini merupakan bentuk program corporate sosial responsibility (CSR) PT Angkasa Pura II, yang bekerja sama dengan Kick Andy Foundation.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed