DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 18:15 WIB

Setubuhi Gadis Belia hingga Hamil, Andriyansyah Ditangkap Polisi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Setubuhi Gadis Belia hingga Hamil, Andriyansyah Ditangkap Polisi Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Tangerang Selatan - Polisi menangkap Andriyansyah (24) di Setu, Tangerang Selatan. Dia memaksa pacarnya yang masih berusia 16 tahun bersetubuh dengannya hingga korban hamil.

"Akibat persetubuhan tersebut, saat ini korban hamil dan diperkirakan usia kandungannya 7-8 minggu," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Rabu (21/3/2018).

Tersangka ditangkap pada Selasa (20/3/2018) malam. Dia menyetubuhi korban di tempat kosnya di Serpong, Tangsel, pada Januari 2018.

Awalnya pelaku menjemput korban yang sedang berada di rumah temannya. Korban langsung diajak menuju tempat kos untuk melakukan hubungan suami-istri.

"Setiba di tempat kos tersebut, terlapor mengajak korban melakukan persetubuhan. Setelah melakukan persetubuhan tersebut, terlapor berkata kepada korban bahwa dirinya akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu terhadap korban," ungkap Alexander.

Setelah sadar tengah hamil, korban pun menceritakan kejadian itu kepada keluarganya. Ibu korban melapor ke polisi sehingga pelaku ditangkap.

Polisi telah mengantongi hasil visum dan menyita barang bukti berupa pakaian korban dalam kasus ini. Tersangka kini dijerat Pasal 81 dan/atau Pasal 82 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.
(abw/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed