DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 15:21 WIB

Megawati Minta Polri Dukung Tugas Badan Pembinaan Pancasila

Audrey Santoso - detikNews
Megawati Minta Polri Dukung Tugas Badan Pembinaan Pancasila Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Megawati Soekarnoputri disambut karpet merah di Mabes Polri (Foto: dok. Polri)
Jakarta - Polri siap mendukung tugas Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Personel Polri yang cukup besar dirasa menjadi potensi bagi BPIP menyebarkan nilai-nilai Pancasila hingga ke daerah.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menyambangi Mabes Polri. Megawati bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.


Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyebut pertemuan itu merupakan ajang silaturahmi. Selain itu, Setyo menyebut BPIP meminta dukungan Polri dalam menjalankan tugasnya.

"Tujuan utamanya silaturahmi, kemudian menyampaikan beberapa hal rencana program ke depan yang kira-kira bisa disinergikan dan dilaksanakan oleh Polri, karena Polri salah satu organisasi vertikal yang mempunyai anggota yang cukup besar, 443 ribu di seluruh Indonesia," ujar Setyo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).

Unit di Polri yang menurut Setyo dibahas dalam pertemuan tersebut adalah Babinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Setyo menyebut total ada 40 ribu anggota Babinkamtibmas di seluruh Indonesia yang dapat mendukung kinerja BPIP.


"Dan tadi disampaikan Babinkamtibmas sekitar 40 ribuan (personel), merupakan potensi besar bagi BPIP untuk menggelorakan kembali Pancasila," ujar Setyo.

"Tentunya ke depan akan ada kegiatan dari BPIP yang perlu didukung Polri dan tentunya kita sangat mendukung, dan Pak Kapolri mengatakan siap mendukung sampai ke tingkat desa. Tidak hanya Babinkamtibmas tapi sampai di Polres dan komunitas," lanjut Setyo.

Setyo mengatakan rangkaian acara Megawati dengan Tito mulai dari membahas tugas BPIP, jamuan makan siang hingga diakhiri foto bersama para tokoh yang ada di BPIP dengan pejabat utama Mabes Polri.
(aud/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed