DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 17:51 WIB

Preman Mabuk di Depok Ngamuk Hancurkan Rumah Kontrakan

Mei Amelia R - detikNews
Preman Mabuk di Depok Ngamuk Hancurkan Rumah Kontrakan Foto: dok. Istimewa
Depok - Seorang pria bernama Sofyan (44) diamankan polisi karena mengamuk di rumah kontrakannya di Kampung Lio, Pancoranmas, Kota Depok. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya kaca rumah kontrakan pecah.

"Tidak ada korban, dia cuma menghancurkan kaca jendela rumah kontrakan saja," kata Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus saat dihubungi detikcom, Minggu (18/3/2018).

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 05.00 WIB pagi tadi. Polresta Depok awalnya menerima laporan warga melalui aplikasi panic button yang meminta bantuan polisi karena ada seorang warga yang mengamuk sambil membawa senjata tajam.

"Ada laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang mabuk, teriak-teriak dan mengancam serta mengamuk sehingga membuat warga takut," katanya.

Tim Jaguar kemudian merapat ke lokasi untuk mengamankan pria itu. Pria itu sempat menyerang anggota Tim Jaguar dengan 2 bilah senjata tajam yang dipegangnya.

"Warga tidak ada yang berani mendekat, karena dia memegang senjata tajam di kiri-kanan (tangannya-red)," tuturnya.

Tim Jaguar yang memiliki kemampuan bela diri pun langsung mengamankan pelaku tanpa terluka sedikit pun. Pelaku meracau ketika polisi menangkapnya.

"Dia dalam keadaan terpengaruh alkohol," katanya.

Warga setempat menyebut pelaku preman. Pelaku sering kali mabuk-mabukan dan membuat kekacauan di kampung itu.

"Warga melabelinya sebagai preman," ucapnya.

Tidak butuh waktu lama bagi Tim Jaguar untuk mengamankan pelaku. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Pancoranmas untuk pemeriksaan lebih lanjut.


(mei/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed