DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 11:47 WIB

Beredar Poster Duet Jokowi-Mahfud MD untuk Pilpres 2019

Ahmad Toriq - detikNews
Beredar Poster Duet Jokowi-Mahfud MD untuk Pilpres 2019 Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD masuk bursa cawapres Jokowi. Meski Mahfud menyatakan tak pernah ingin, namun sudah ada yang membuat poster digital duetnya dengan Jokowi.

Poster itu beredar di media sosial dan grup-grup WhatsApp. Foto Jokowi dan Mahfud yang sama-sama memakai kopiah dan setelan jas disandingkan. Di bagian atas ada tulisan 'BERNAS bekerja, nasionalis dan antikorupsi'. Di bagian bawah ada pita merah dengan tulisan putih JOKOWI-MAHFUD MD. Di pojok kanan bawah ada tulisan untuk Indonesia di 2019.


Poster itu disandingkan dengan foto Mahfud MD sedang bicara di MK. Tulisan PROF MAHFUD MD SIAP JADI CAWAPRES JOKOWI menghiasi foto itu.

Saat ditanya soal poster ini, Mahfud menegaskan bukan sebagai pihak pembuat. Dia juga tak mau tahu dari mana foto itu berasal.

"Biar saja. Saya tak ingin tahu siapa yang membuat," ujar Mahfud saat dikonfirmasi, Sabtu (17/3/2018) kemarin.


Mahfud MD sudah bicara soal isu dia akan mendampingi Jokowi di 2019. Sudah ada komunikasi dengan parpol pengusung Jokowi, namun memang belum ada keputusan. Mahfud sendiri menyatakan tak pernah ingin ke Pilpres 2019.

"Alhamdulillah ya masuk, karena saya tidak pernah ingin. Tapi saya juga tidak katakan tidak mau, karena nggak mau sombong," kata Mahfud.
(tor/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed