DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 18:40 WIB

2.600 Polisi Siap Jaga Ring I Asian Games 2018

Audrey Santoso - detikNews
2.600 Polisi Siap Jaga Ring I Asian Games 2018 Wakapolri Komjen Syafruddin di Istana Wapres (Rina/detikcom)
Jakarta - Mabes Polri akan mengerahkan 2.600 personel untuk pengamanan ring I selama Asian Games 2018 berlangsung. Polri juga telah mengupayakan pencegahan terhadap ancaman teroris dalam event itu.

"Yang sangat melekat di ring I itu 2.600 (personel) di tiga wilayah. Paling tidak di dua venue besar, Jakarta dan Palembang. Itu pengamanan yang melekat," kata Wakapolri Komjen Syafruddin di sela rapat dengan Komisi III DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Syafruddin kemudian mengatakan pencegahan terorisme telah dilakukan secara simultan. "Sudah jalan kalau (pencegahan teroris) itu ya. Mulai dari pencegahan, penanggulangan, dan sebagainya itu simultan itu," tambah dia.

"Sudah terjadi sejak 3 tahun yang lalu sampai sekarang," ujar dia.

Syafruddin, yang merupakan chef de mission kontingen Indonesia, memperkirakan 10-15 kepala negara asing akan hadir dalam Opening Ceremony Asian Games nanti. Maka, kepolisian telah mempersiapkan pengamanan tingkat VIP (very important person).

"Pengamanan khususnya kepada kontingen dan eksekutif, kepala negara yang akan hadir. Ini terkait pengamanan VIP sebenarnya ya karena diperkirakan dari 46 negara mungkin sekitar 10 atau paling tidak 15 kepala negara yang akan hadir di opening ceremony," jelas dia.
(aud/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed