DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 17:21 WIB

Ungkap 17 Kasus Narkoba, Polres Jaktim: Paling Banyak di Kos

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Ungkap 17 Kasus Narkoba, Polres Jaktim: Paling Banyak di Kos Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Timur mengungkap 17 kasus peredaran narkotika dalam periode Februari hingga 13 Maret 2018. Paling banyak barang bukti narkotika didapat dari pengungkapan di berbagai indekos.

"Di rumah dan di kos-kosan, paling banyak (pengungkapan) di kos-kosan," kata Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Jonter Banurea di Polres Metro Jakarta Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2018).

Dari 17 kasus tersebut, polisi menangkap 21 tersangka, terdiri atas 19 laki-laki dan 2 perempuan. Total barang bukti yang diamankan 248,94 gram narkotika jenis sabu beserta alat isap dan timbangan.

"Kita ungkap di sejumlah daerah di Jakarta Timur. Mulai Duren Sawit, Ciracas, Pulogadung, dan Cawang," jelas Jonter.

Sebelumnya, polisi menangkap AI, oknum PNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) karena kasus narkoba. AI ditangkap pada 21 Februari 2018 di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Dalam menjalankan aksinya, AI dibantu rekannya, MR. Dia mengaku mendapat barang haram itu atas suruhan orang dari dalam Lapas Cipinang. Polisi juga menyita 4,88 gram sabu dari tangan tersangka.

"Dalam pengungkapan ini, ada tersangka oknum PNS Kemenkumham berinisial AI yang ditangkap. Dia pengedar narkotika sabu," kata Jonter.
(abw/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed