DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 15:41 WIB

Jokowi Bagikan 2.319 'Kartu Sakti' untuk Warga Serang

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Bagikan 2.319 Kartu Sakti untuk Warga Serang Presiden Jokowi membagikan 'kartu sakti'. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Serang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan ribuan 'kartu sakti' untuk masyarakat Kota Serang, Banten. Total ada 2.319 kartu yang dibagikan.

Jokowi tiba di lokasi pembagian kartu, yakni di Gedung Remaja Ciceri, GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Rabu (14/3/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. Kehadiran Jokowi disambut tepuk tangan sekitar 2 ribu masyarakat yang sudah berkumpul di dalam ruangan.


'Kartu Sakti' yang dibagikan yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Untuk PKH ada 1.000 kartu yang dibagikan.

"Hari ini saya berbahagia sekali bisa bertemu bapak ibu dan anak-anak semua. Ini yang dapat PKH coba diangkat, ditunjukkan kartunya. Saya baca ada 1.000 penerima PKH yang hadir," kata Jokowi.

Selain PKH, hadir juga para guru bersertifikasi. Ada 500 orang guru yang hadir. Sementara itu, untuk KIP ada 1.319 yang dibagikan. Untuk Sekolah Dasar (SD) akan mendapat anggaran Rp 450 ribu, SMP Rp 750 dan untuk SMA/SMK sebesar Rp 1 juta.

"Cukup nggak di Kota Serang? Cukup, masa nggak cukup. Gunakan untuk beli buku, sepatu, seragam sekolah, tas sekolah, boleh. Untuk beli pulsa? Nggak boleh. Janjian ya, kalau ada yang untuk beli pulsa nanti dicabut," kata Jokowi.

Hadir mendampingi Jokowi yakni Menteri Sosial Idrus Marham dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.
(jor/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed