detikNews
Rabu 14 Maret 2018, 13:19 WIB

Bruuum, Sandiaga Nyetir Bajaj Oranye Pengangkut Sampah

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Bruuum, Sandiaga Nyetir Bajaj Oranye Pengangkut Sampah Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menjajal mengendarai bajaj yang dimodifikasi menjadi pengangkut sampah di kantor Wali Kota Jakarta Utara.Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Bajaj oranye kini dimodifikasi menjadi bajaj pengangkut sampah. Wajah baru bajaj ini menarik perhatian Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menjajal mengendarainya.

Bajaj pengangkut sampah ini diinisiasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Bajaj ini diserahkan HMI kepada Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad, di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Rabu (14/3/2018). Bajaj itu kini dilengkapi gerobak sampah.

Penyerahan bajaj pengangkut sampah dihadiri oleh Sandiaga. Sandiaga yang didampingi Wakil Ketua KAHMI M Taufik serta Wali Kota itu ternyata tertarik mencoba mengendarai bajaj itu.


Sandiaga lalu masuk dan duduk di belakang kemudi bajaj. Orang nomor dua ini awalnya dibantu stafnya untuk mengendarai kendaraan roda tiga itu.

Sandiaga kemudian tancap gas dan bajaj itu melaju. Para pengawal Sandiaga awalnya mengira bajaj akan berjalan beberapa meter saja. Namun usai telihat mahir, Sandiaga tiba-tiba mengemudikan bajaj tersebut berkeliling kantor Wali Kota.

"Wah Bapak jalan lagi," ujar salah satu pengawal dengan mimik serius.


Pengawal Sandiaga dan beberapa petugas Satpol PP ikut mengejar Sandiaga dari belakang. Pengawal sempat kewalahan karena Sandiaga kesulitan mengerem saat jalanan menurun. Mereka ikut menahan bajaj agar kecepatannya tidak berlebihan.

Setelah berputar selama 10 menit, Sandiaga menyudahi aksinya. Dia mengatakan alat pengangkut sampah tersebut sangat baik untuk dapat diberikan kepada warga.

"Ini semoga bisa disinkronkan ke wilayah lain di Jakarta. Kami sekali lagi mengapresiasi bak sampah tersebut," terangnya.

Untuk tahap awal, bajaj pengangkut sampah ini akan diberikan ke 20 RW di Jakarta Utara. Bajaj modifikasi tersebut merupakan bantuan CSR yang diberikan oleh perusahaan otomotif TVS.



(aan/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed