DetikNews
Sabtu 10 Maret 2018, 15:49 WIB

1 Guru Meninggal dalam Kecelakaan Tank di Sungai Bogowonto

Herianto Batubara - detikNews
1 Guru Meninggal dalam Kecelakaan Tank di Sungai Bogowonto Kecelakaan Tank di Sungai Bogowonto (istimewa/Sutopo Purwo Nugroho)
Purworejo - Satu dari tiga tank milik TNI yang membawa anak-anak PAUD mengalami kecelakaan di Sungai Bogowonto, Jawa Tengah. Seorang anggota TNI dan seorang guru dilaporkan meninggal.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu para siswa TK dan PAUD sedang melaksanakan outbond.

Dalam tank yang tergelincir di sungai itu, ada 5 personel TNI dan 17 penumpang. Ke-17 penumpang itu terdiri atas 16 anak dan 1 guru. Dua orang menjadi korban meninggal.


"Atas nama Pratu Randi Suryadi meninggal RSU Dr Tjitro Wardoyo dan Ibu Iswandari meninggal di RS Panti Waluyo," kata Sutopo saat dimintai konfirmasi detikcom lewat telepon, Sabtu (10/3/2018). Iswandari adalah Kepala PAUD Ananda.

detikcom telah mencoba menghubungi Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal TNI M Sabrar Fadhilah untuk menggali informasi lebih jauh soal peristiwa ini. Tapi dia mengarahkan ke Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Alfret Denny Tuejeh.


Brigjen Alfret sudah dicoba dihubungi detikcom tapi belum merespons.

[Gambas:Video 20detik]


(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed