DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 20:23 WIB

Top 5 News

Serunya d'Hot Music Day, Rencana Pertemuan Trump & Kim Jong-Un

Mega Putra Ratya - detikNews
Serunya dHot Music Day, Rencana Pertemuan Trump & Kim Jong-Un Foto: detikcom
Jakarta - Jangan ketinggalan event d'Hot Music Day yang digelar di Kuningan City Mall, hari ini, Jumat, 9 Maret 2018. Ada 25 musisi yang akan tampil loh.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump bersedia bertemu pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un. Seorang pejabat AS pun mengungkap alasan yang mendasari kesediaan Trump.

Berikut Top 5 News edisi Jumat (9/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. d'Hot Music Day

Mari rayakan Hari Musik Nasional di d'HOT Music Day bersama lebih dari 25 musisi, menteri, dan pejabat negara.

d'HOT Music Day 2018 digelar di Kuningan City Mall, hari ini, Jumat, 9 Maret 2018. Akan ada lebih dari 25 musisi yang akan merayakan Hari Musik Nasional dengan menyuguhkan karya mereka untuk para penikmat musik.

Baca selengkapnya: Saksikan d'HOT Music Day

2. Vettel Tercepat

Sebastian Vettel kembali mengukir waktu tercepat pada hari ketiga tes pramusim kedua di Barcelona. Catatan waktu pebalap Ferrari itu juga memecahkan rekor sebelumnya.

Vettel, yang menjadi pebalap tercepat pada hari pertama, mencatat waktu terbaik 1 menit 17,182 detik dalam tes di Sirkuit Catalunya, Kamis (8/3/2018). Dia membukukan catatan waktu tersebut ketika memakai ban hypersoft di pagi hari.

Baca selengkapnya: Tes F1 Barcelona, Vettel Kembali Tercepat

3. Rencana Pertemuan Trump-Kim Jong un

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bersedia bertemu pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un setelah sebelumnya saling perang kata-kata. Seorang pejabat AS pun mengungkap alasan yang mendasari kesediaan Trump. Apa itu?

"Presiden Trump telah mencetak reputasinya dalam membuat kesepakatan," ucap seorang pejabat senior pemerintahan AS yang enggan disebut namanya seperti dilansir Reuters, Jumat (9/3/2018).

Dituturkan pejabat senior AS ini bahwa pesan dari Kim Jong-Un disampaikan secara lisan kepada Trump di Ruang Oval Gedung Putih pada Kamis (8/3) waktu setempat. Utusan Korsel Chung Eui-Yong selaku Kepala Kantor Keamanan Nasional Korsel yang menyampaikan pesan yang ternyata adalah undangan untuk bertemu secara langsung.

Baca selengkapnya: Alasan Trump Terima Undangan untuk Bertemu Kim Jong-Un

4. Pengusaha Kumpul di Kemayoran Jualan Mebel

Pengusaha mebel tergabung dalam Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) sedang mencari cara untuk mendorong pertumbuhan ekspor. Salah satunya dengan mencari negara baru pasar ekspor.

Sekretaris Jenderal HIMKI Abdul Sobur menerangkan, nilai ekspor Indonesia di tahun 2017 sebesar US$ 2,6 miliar. Angka tersebut jauh di bawah Vietnam yang mencapai US$ 7 miliar.

Baca selengkapnya: Pengusaha Target Ekspor Mebel dan Kerajinan Rp 38 Triliun

5. Atletico Gilas Lokomotiv 3-0

Atletico Madrid tanpa kesulitan meredam Lokomotiv Moskow di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Pelatih Atletico, Diego Simeone, menilai timnya begitu superior.

Atletico menang 3-0 atas Lokomotiv di Wanda Metropolitano, Jumat (9/3/2018) dini hari WIB. Tiga gol tuan rumah dicetak Saul Niguez, Diego Costa dan Koke.

Baca selengkapnya: Simeone: Atletico Superior
(mpr/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed