DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 02:45 WIB

Ditangkap di Sulsel, Kuli Bangunan Ini Pelaku Curanmor di Bali

Reinhard Soplantila - detikNews
Ditangkap di Sulsel, Kuli Bangunan Ini Pelaku Curanmor di Bali Polisi menangkap pelaku curanmor di Sulsel (Reinhard Soplantila/detikcom)
Jakarta - Polisi membekuk seorang kuli bangunan bernama Suyanto di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Pria tersebut diketahui pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di Bali.

Pelaku ditangkap Tim Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polres Enrekang, yang mem-back-up Polsek Denpasar Barat, di Desa Malanying, Kecamatan Curio, Enrekang, pada Kamis (8/3/2018).

"Pelaku DPO kasus curanmor dari Polsek Denpasar Barat, wilayah hukum Polda Bali. Saat keberadaan pelaku diketahui, kami bergerak melakukan penangkapan bersama Resmob Polres Enrekang, mem-back-up Resmob Polsek Denpasar Barat, di sekitar perbatasan Kabupaten Enrekang dengan Kabupaten Toraja," ujar AKP Edy Sabhara.

Edy menjelaskan Suyanto telah melakukan sejumlah pencurian sepeda motor di Kota Denpasar sejak tahun lalu.

"Dia melakukan aksi pencurian sepeda motor di Jalan Nakula, Bali, sekitar Juni 2017. Kemudian, masih di bulan dan tahun yang sama, dia juga mengaku juga mengambil sepeda motor di daerah Galung, Kuta Utara," paparnya.

Suyanto ternyata tidak beraksi sendiri. Dua kali melakukan pencurian, Suyanto selalu dibantu oleh Gondrong, yang sebelumnya ditangkap oleh tim Resmob Polsek Denpasar Barat.

"Dia dibantu oleh Gondrong, yang terlebih dahulu diamankan oleh Resmob Polsek Denpasar Barat, bersama barang bukti motor hasil curian mereka," ungkap Edy.
(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed