DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 14:17 WIB

Orang Tua Ribut Cerai, Anak di NTB Coba Bunuh Diri Makan Obat Nyamuk

Faruk Nickyrawi - detikNews
Orang Tua Ribut Cerai, Anak di NTB Coba Bunuh Diri Makan Obat Nyamuk Foto: thinkstock
Dompu - Seorang pelajar di Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), mencoba memakan obat nyamuk untuk mengakhiri hidupnya. Namun orang tuanya sigap dan melarikannya ke RS hingga mendapat perawatan medis.

Aksi nekat itu dilakukan anak tersebut pada Rabu (7/3/2018) malam. Si anak mencoba bunuh diri karena stres lantaran orang tuanya sering bertengkar dan ingin bercerai. Ayahnya pun ingin menikah lagi.

Menurut keluarga korban, sebelum memutuskan makan obat nyamuk, korban sempat menyaksikan dan mendengar pertengkaran orang tuanya. Saat itu korban berada di dalam kamar.

Selang satu jam, ibu korban mendengar korban sedang muntah-muntah di dalam kamar. Tak disangka, mulut korban sudah mulut berbusa dan ada bekas obat nyamuk di sampingnya. Ibunya pun langsung berteriak minta tolong kepada tetangga.

"Dia nekat makan obat nyamuk karena malu ayahnya ingin ceraikan ibunya dan akan menikah dengan perempuan lain," ungkap ibu korban kepada detikcom, Kamis (8/3/2018).

Si anak makan obat nyamuk dicampur sayur kangkung. Beruntung, dia selamat setelah tim medis RSUD Dompu mengeluarkan obat nyamuk di dalam perutnya. Bahkan kondisinya sudah pulih dan sudah bisa diajak bicara.

"Untungnya cepat dibawa ke rumah sakit, tadi malam sangat lemas dan tidak bisa bicara. Tapi kini sudah bisa," terangnya.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed