DetikNews
Rabu 07 Maret 2018, 14:52 WIB

Generasi Millennial Diminta Perkuat Identitas Lokal

Mega Putra Ratya - detikNews
Generasi Millennial Diminta Perkuat Identitas Lokal Foto: Dok MPR
Palembang - Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu dengan komunitas penggiat media sosial dan aktivis Literasi Jalanan di Palembang. Zulkifli berharap para anggota komunitas itu memperkuat identitas lokal.

"Generasi muda millennial harus memperkuat identitas untuk bisa bersaing di dunia global," kata Zulhasan, sapaan Zulkifli, dalam keterangannya, Rabu (7/3/2018).

Menurut Zulhasan, untuk bisa memperkuat identitas, anak-anak muda harus memahami budaya dan nilai-nilai lokal. "Paham budaya lokal akan memperkuat identitas dan akan mampu bersaing," kata Zulhasan.

Ditambahkan, generasi millennial harus paham lingkungan sosial sekitarnya. Zulhasan kemudian menanyai seorang audiens dari mana asalnya.

"Apa kamu tahu berapa jumlah penduduk, jumlah orang miskin, dan pengangguran di daerahmu," tanya Zulhasan.

Ketika dijawab tidak tahu, Zulhasan menyergah. "Bagaimana bisa punya identitas yang kuat dan bisa memperjuangkan daerah?" kata Zulhasan.

Ia mengingatkan pentingnya pendidikan dan penguasaan teknologi informasi supaya bisa bersaing dengan bangsa lain. "Fokuslah pada pendidikan dan jangan lupa memahami teknologi informasi," pungkas Zulhasan.
(ega/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed