DetikNews
Selasa 06 Maret 2018, 14:30 WIB

PLN Gilir Pemadaman Listrik 8 Jam/Hari di Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
PLN Gilir Pemadaman Listrik 8 Jam/Hari di Riau
Pekanbaru - PLN Cabang Pekanbaru menjadwalkan pemadaman bergilir dengan durasi dari 4 jam sampai 8 jam sehari. Pemadaman bergilir ini melingkupi 5 kabupaten dan kota.

"Karenanya kami sampaikan akan ada pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan atau perbaikan jaringan listrik tegangan menengah. Karena adanya pemeliharaan itu maka kami sampaikan akan terjadi pemadaman listrik di wilayah kerja PLN Cabang Pekanbaru," kata Humas PLN Cabang Pekanbaru, Komang dalam keterangannya yang diterima detikcom, Selasa (6/3/2018).

Menurut Komang, pemadaman ini dilakukan dengan alasan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan yang lebih besar lagi.

Pemadaman bergilir ini terhitung sejak Senin (5/3) hingga pada Sabtu (10/3) mendatang. Pemadaman awal kemarin berlangsung di wilayah Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rohul. Pemadaman ini terhitung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB atau terjadi pemadaman selama 8 jam.

Untuk hari ini, pemadaman juga terjadi di Kampar yang berbatasan dengan Kota Pekanbaru. Durasi pemadaman terhitung pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Pemadaman selanjutnya Rabu (7/3) juga masih di sebagian lagi di Kabupaten Rohul. Lamanya pemadaman selama 4 jam. Masih di hari yang sama, pemadaman juga terjadi di sebagian Pekanbaru.

Selanjutnya, hingga Sabtu (10/3) pemadaman listrik terjadi di sejumlah kawasan di Pekanbaru. Pemadaman juga terjadi di Kabupaten Kampar dengan durasi 4 jam dalam sehari.

"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan PLN akibat terganggunya pasokan listrik sesuai dengan jadwal tersebut," kata Komang.

Pemadaman listrik secara bergilir ini, sebenarnya bukan terjadi pada sepekan ini saja. Pemadaman listrik sebenarnya sudah berulang kali di wilayah kerja PLN Cabang Pekanbaru yang membawahi juga Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar, Rohul, Kabupaten Siak.

"Walau kadang rumah kita tidak masuk dalam jadwal pemadaman, tapi tetap saja kadang mati di rumah kita. Ini bukan sekali, tapi berulang kali," kata Zulkarnain warga Pandau Permai, Kabupaten Kampar.


(cha/asp)
pln
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed