DetikNews
Jumat 02 Maret 2018, 18:54 WIB

Top 5 News

Jonru Divonis 1,5 Tahun Bui, Arsenal Gagal Balas Dendam ke City

Niken Widya Yunita - detikNews
Jonru Divonis 1,5 Tahun Bui, Arsenal Gagal Balas Dendam ke City Foto: Top 5 News 2 Maret 2018
Jakarta - Terdakwa kasus ujaran kebencian, Jon Riah Ukur alias Jonru Ginting, divonis 1,5 tahun penjara dan denda Rp 50 juta. Majelis hakim menyatakan Jonru terbukti bersalah menyebarkan ujaran kebencian lewat Facebook.

Sementara itu, Manchester City kembali menaklukkan Arsenal. Dalam laga Premier League, Arsenal dikalahkan dengan skor 3-0.

Berikut ini Top 5 News edisi Jumat (2/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Jonru Divonis 1,5 Tahun Bui

Terdakwa kasus ujaran kebencian, Jon Riah Ukur alias Jonru Ginting, divonis 1,5 tahun penjara dan denda Rp 50 juta. Jonru meneriakkan takbir saat divonis.

Majelis hakim menyatakan Jonru terbukti bersalah menyebarkan ujaran kebencian lewat Facebook. Jonru sebelumnya dituntut 2 tahun penjara.

Artikelnya dapat dibaca di sini: Divonis 1,5 Tahun Penjara, Jonru: Yang Zalimi Saya akan Dapat Azab

2. Penyebab Kereta Bandara Mogok

Direktur PT Railink Heru Kuswanto akan mengevaluasi mogoknya kereta api Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (1/3) malam. Ada kemungkinan mogoknya kereta karena ada gangguan listrik.

Railink melaporkan, saat kereta bandara berangkat dari Stasiun Sudirman Baru alias BNI City, belum ada tanda-tanda atau indikasi gangguan. Perusahaan menjelaskan peristiwa ini baru pertama kali terjadi.

Artikelnya dapat disimak di sini: Kereta Bandara Mati Mendadak, Menhub: Saya Minta Laporan Besok

3. Putin Pamerkan Senjata Nuklir Baru

Presiden Rusia Vladimir Putin mengungkapkan rentetan senjata nuklir jenis baru. Putin mengklaim persenjataan itu mampu menjangkau titik mana pun di dunia dan tidak bisa dicegat.

Senjata-senjata baru yang diungkapkan Putin disebutnya ada yang masih dalam pengembangan dan ada yang sudah siap dikerahkan. Senjata-senjata baru itu antara lain sebuah rudal balistik antarbenua jenis baru, sebuah hulu ledak nuklir kecil yang bisa dipasangkan ke rudal jelajah, drone nuklir bawah laut, sebuah senjata supersonik, dan sebuah senjata laser.

Videonya dapat disimak di sini: Putin Pamerkan Senjata Nuklir Baru yang Tak Terkalahkan

4. Ucapan Selena Gomez di Ultah Justin Bieber

Justin Bieber baru saja berulang tahun ke-24. Selena Gomez pun memberikan ucapan penuh makna melalui posting-an fotonya.

Di usianya kini, Justin tampak semakin baik. Semua karena Justin disebut lebih rajin pergi ke gereja. Tak hanya pengaruh dari teman-temannya, pengaruh dari Selena Gomez juga disebut membawa dampak positif dalam kehidupannya.

Videonya dapat disimak di sini: Justin Bieber Ultah, Selena Gomez Posting Foto Cute di Instagram

5. Arsenal Ditaklukan ManCity

Manchester City kembali menaklukkan Arsenal. Dalam laga Premier League, Arsenal dikalahkan dengan skor 3-0.

Manajer Arsenal menyebut timnya sudah berupaya keras, tapi kurang percaya diri. Mereka kebobolan tiga gol di babak pertama melalui Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane.

Artikelnya dapat disimak di sini: Kalah Lagi dari City, Wenger: Arsenal Kurang Pede



(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed